by

Cegah Covid-19 di Lingkungannya, PDIP Garut dan Warga Kelurahan Sukanegla Semprot Disinfektan di Setiap Rumah

Wartaindonews, Garut – Warga Kelurahan Sukanegla, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut melakukan penyemprotan disinfektan di setiap rumah di daerah itu, Selain penyemprotan Disinfektan, DPC PDI Perjuangan juga membagikan Hand Sanitizer, dan masker pada warga. Selasa, (07/04/2020). untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut Yuda Puja Turnawan mengatakan kegiatan ini kita lakukan untuk meredakan ke Khawatiran warga, Karena ada salah satu warga yang berinteraksi dengan yang positif dari Kecamatan Garut Kota kemaren. Maka dari itu kita bekerjasama dengan kelurahan dengan masyarakat melakukan penyemprotan sekaligus pembagian masker dan hand sanitizer.

”Gotong-royong, hari ini memang kita bahu membahu, dan kebetulan karena di sini kebanyakan masyarakat yang bertani sehingga mereka memiliki alat semprot sendiri,” Ucapnya.

Lanjut dikatakan Yuda, sehingga kita cukup menyediakan disinfektan saja, saya kira dengan adanya kebersamaan ini dari 17 RW yang ada dalam waktu setengah hari juga selesai.

”Intinya hari ini kita gotong royong bersama masyarakat bersama elemen dari kelurahan dari babinsa dari babinmas, untuk sama sama melawan penyebaran virus Covid-19 sembilan belas, ” Tegasnya.

Yuda pun menambahkan, DPC Perjuangan akan terus menggencarkan mitigasi penyebaran pandemi corona di Kabupaten Garut. “Untuk aksi penyemprotan disinfektan ini, insyaallah akan kami lakukan hingga adanya pencabutan Covid-19 oleh pemerintah. Semoga dengan terus dilakukannya penyemprotan ini dapat menekan potensi penyebaran wabah Covid tersebut, ”

Sementara Kepala Lurah Sukanegla Dede Natsir (Denas) mengucapkan terima kasih pada DPC PDI Perjuangan yang telah melakukan penyemprotan, ” Alhamdulillah, pada hari ini Sukanegla mendapat bantuan penyemprotan disinfektan dari Anggota Dewan Kabupaten Garut Pak Yuda Puja Turnawan, yang sekaligus Ketua DPC PDI perjuangan Garut,” Ucapnya.

Dede mengakui, kami memang sudah melaksanakan penyemprotan berapa hari, tetapi tidak maksimal karena keterbatasan, “syukur alhamdulillah pada hari ini dengan bantuan dari PDI Perjuangan, penyemprotan di Wilayah kami sekarang bisa terakomodir seluruh RW, ” Ungkapnya.

Karena nota bene warga kami petani, dan tadi pun kami menghimbau kepada masing masing RW untuk membawa alat semprotan, hal ini bentuk daripada kegotong royongan masyarakat kami sinergis dengan Anggota Dewan Dari Fraksi PDI-P,” Pungkasnya. (Dede)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed