by

Camat Klaten Utara Sosialisasikan Program Inovasi Desa

-Daerah-307 views

Wartaindonews, KLATEN – Mengawali pelaksanaan Program Inovasi Desa (PID) Kecamatan Klaten Utara di tahun ini telah dilaksanakan Musyawarah Antar Desa (MAD) dengan agenda sosialisasi PID, pembentukan tim PID, serta penyusunan RKTL. Acara MAD dihadiri oleh Lurah Desa, ketua BPD, ketua PKK Desa, ketua Karang Taruna Desa, ketua BKAD, BP, UPK serta pendamping Desa se-Kecamatan Klaten Utara.

“PID merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kapasitas Desa dalam mengembangkan rencana dan pelaksanaan pembangunan Desa secara berkualitas agar dapat meningkatkan produktivitas rakyat dan kemandirian ekonomi serta mempersiapkan pembangunan sumber daya yang memiliki daya saing,” ujar Marjana selaku Camat Klaten Utara, Senin (22/04/2019).

Dengan adanya PID diharapkan bisa mendorong Desa menjadi kreatif dan inovatif sehingga bisa mendorong ekonomi lokal melalui penguasaan teknologi dan berbagai pendekatan modern untuk mempercepat pembangunan Desa serta mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Program Inovasi Desa ditargetkan mampu membawa berbagai inovasi dalam praktik pembangunan dan mendorong penguasaan pengetahuan pada warga Desa, sehingga mendukung percepatan dan berdampak positif bagi perkembangan ekonomi,” pungkasnya. (Wendy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed