by

Cah Sragen Anak Rantau Droping Air Bersih di Kecamatan Sukodono

-Daerah, Sosial-949 views

Wartaindonews, SRAGEN – Komunitas Cah Sragen Anak Rantau (C’SAR) droping air bersih lagi hari ini, tepatnya Minggu (25/08/2019) untuk membantu warga masyarakat Sragen yang mengalami kekeringan karena kemarau tahun ini.

Kali ini masyarakat Kecamatan Sukodono yang mendapatkan giliran. Ada beberapa desa di Kecamatan Sukodono yang diberikan bantuan air bersih, diantaranya desa Baleharjo, Pare dan Ngosek.

Dalam kesempatan ini pula, KaSPK I Aiptu Suparno bersama anggota Polsek Sukodono Polres Sragen mengawal dan melaksanakan sambang warga Desa Baleharjo yang sedang menerima air bersih sambil memberikan himbauan Kamtibmas.

Terlihat jelas raut kegembiraan warga desa Baleharjo, ketika tangki air yang didatangkan dari Tawangmangu oleh C’SAR mulai mengisi penampungan air, ember, panci, gentong dan segala peralatan rumah tangga yang lain yang bisa diisi air.

Tampak pula beberapa ibu-ibu yang membawa ember untuk bisa mengisi bak mandi didalam rumah. Penuh semangat dan rasa lelah seakan hilang karena rasa gembira. Biasanya kalau tidak ada air mereka harus berjalan beberapa kilometer untuk mendapatkan sumber air yang sudah hampir mati karena kemarau hanya untuk mendapatkan air buat masak dan minum.

Baksos kali ini dihadiri pula oleh Ketua Umum C’SAR. Kak Liy sebagai Ketum C’SAR, secara langsung datang dari Jakarta, sengaja untuk bisa ikut droping air bersih di kampung halaman Sragen.

Begitu besar kepedulian orang-orang Sragen yang merantau diberbagai wilayah Indonesia maupun negara lain terhadap kampung halaman mereka, yaitu Sragen. Wadah mereka adalah C’SAR dan mereka saling bergotong royong, bersatu mengumpulkan donasi untuk membantu masyarakat Sragen yang kurang mampu ataupun yang lagi kekeringan.

“Dana donasi kami berasal dari anggota yang merantau di seluruh Indonesia ataupun yang berada diluar negeri. Kita punya rekening atas nama C’SAR langsung, karena C’SAR sudah legal. Kita kumpulkan dan selanjutnya kita salurkan kepada masyarakat Sragen yang kekurangan, anak- anak yatim juga bantuan air bersih buat masyarakat yang sedang kekeringan, seperti halnya yang kita lakukan hari ini.” tutur Kak Liy kepada wartawan Wartaindonews tadi siang seusai droping air bersih di desa Baleharjo.

Kak Liy, juga keluarga besar C’SAR berharap, bantuan yang mereka salurkan kepada masyarakat Sragen akan bisa membantu meringankan beban yang mereka pikul dan sedikit banyak akan mengangkat masyarakat Sragen yang kurang mampu untuk bisa maju dan hidup lebih layak lagi. (Tutty)

Comment

Leave a Reply

News Feed