by

Bursa Inovasi Desa Cluster I Gemolong – Kalijambe Sragen

-Daerah-540 views

Wartaindonews, Sragen – Menyelenggarakan Bursa Inovasi Desa Cluster 1 Gemolong – Kalijambe kab. Sragen di pendopo kecamatan lama. Dengan Bursa inovasi desa wujudkan sistem perencanaan pembangunan desa yang efisiensi,efektif dan inovatif menuju Desa maju mandiri sejahtera.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Gemolong dan Kalijambe,TPPKK Kecamatan Gemolong,Kapolsek diwakili Waka Polsek Iptu Sukardi,Koramil 15/Gemolong diwakili Pelda Suyono,Kades se Kecamatan Gemolong dan Sekecamata kalijambe,Ketua BPD Sekecamata Gemolong dan Kecamatan Kalijambe,Tomas dan Toga sekecamatan Gemolong dan Sekecamatan Kalijambe.

Sambutan Bpk Camat Gemolong, “ucapan salam dan terima kasih atas kehadiran tamu undangan dan instansi semuanya.Melalui bursa inovasi desa ini berharap tidak hanya sebagai bursa yang mempertontonkan berbagai inovasi yang ada tetapi yang patut di apresiasi adalah dapat membuka wacana bagi desa untuk lebih berkreasi dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di desa saat ini dan kedepannya,” katanya.

Setiap desa minimal diharapakan ada progam inovasi desa,satu desa satu program,saya mendukung program ini berjalan dengan efektif dan benar-benar bisa dilaksanakan, mengambil dan menganggarkan APBDesdi tahun 2020, terkait inovasi Desa karena ini program dari pemerintah pusat. Kepada tim inovasi masing-masing desa supaya berlomba-lomba dalam meningkatkan produk-produk yang ada di desanya masing-masing. Melalui inovasi desa agar masyarakat yang ada di desa bisa sejahterah dan makmur,” pungkasnya.

Ketua tim Inovasi Kab.Sragen menyampaikan, “pelaksanaan inovasi desa supaya mempelajari dan mempedomani kembali tentang aturan penggunaan desa anggaran Bursa inovasi Desa ini.Apa yang sudah di rencanakan harus di isikan ke kartu bursa dan kartu komitmen tentang apa yang menjadi produk unggulan di desanya masing-masing.”

Ciptakan kreativitas sebanyak-banyaknya di desa masing-masing untuk menonjolkan produk unggulan di wilayahnya. Guna sebagai pengetahuan untuk di tularkan secara investasi dalam meningmatkan produktivitas dan kesejahteraan masyarakat. (Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed