by

Bupati Sragen Sosialisasikan Cegah Virus Covid-19 di Aula Kelurahan Plumbungan

-Daerah-72 views

Wartaindonews, Sragen – Babinsa Plumbungan Sertu Joko M dan Sertu Mahmud Y melaksanakan Pemantauan sosialisasi Pencegahan Virus covid 19 oleh Bupati sragen bertempat di aula Kelurahan Plumbungan.

Hadir dalam kegiatan dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati ( Bupati Sragen), Sriyono,S.Sos (Camat Karangmalang), Budianto S.Stp, Msi (Lurah Plumbungan), Sertu Joko M dan Sertu Mahmud Y Babinsa Plumbungan, Aiptu Udi Isdianto (Babinkamtibmas Plumbungan), Staf dan Perangkat Kelurahan Plumbungan, Ketua RT dan RW Plumbungan.

Dalam sambutannya Bupati Sragen mengatakan bahwa “ pelaku Perjalanan harus di data dan di karantina mandiri selama 14 hari, apabila di karantina tidak mau di suruh pergi dari desa saja “ ujar Bupati .

Pada saat ini kabupaten sragen yang Positif virus corona sebanyak 5 orang, untuk itu dihimbau kerjasamanya mencegah virus corona dengan cara dirumah saja, sering mencuci tangan tangan pakai sabun, jaga jarak dan memakai masker, apabila ada yang tidka bermasker tolong ditegur.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi penyebaran wabah tersebut. Contohnya seperti melakukan social distancing dan menjaga kebersihan diri maupun lingkungan. Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk menerapkan pola hidup sehat dengan berolahraga dan mengonsumsi makanan bergizi untuk menghindari virus corona covid-19.

“ Seperti yang diketahui, pandemi corona covid-19 menyerang tubuh manusia yang memiliki daya imun rendah. Dengan mengonsumsi makanan berigizi, kita bisa meningkatkan imun tubuh dan mencegah penyebaran virus tersebut “ imbuh Yuni.

Vitamin A merupakan zat gizi yang membantu mengatur sistem kekebalan tubuh dan perlindungan terhadap infeksi. Vitamin A bisa kita dapatkan pada sayur sayuran seperti wortel, brokoli, bayam, dan ubi jalar. Selain itu, Vitamin A juga terkandung pada minyak ikan dan kuning telur.

Pemkab menyiapkan 59.000 paket sembako untuk warga terdampak covid-19, serta Bupati juga menyerahkan Masker, Disinfektan, Hand sanitizer, alat pengukur suhu/Termometer. Red(heri/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed