by

Bupati Sragen Resmikan Aula Guyub Rukun Kodim Sragen

-Daerah-491 views

Wartaindonews, Sragen – Di Aula terbuka Kodim 0725/Sragen telah dilaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah (Appem) Kab. Sragen, Silahturrahmi dan Halal bihalal serta peresmian aula terbuka Kodim 0725/Sragen.

Hadir dalam kegiatan tersebut dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Bupati Sragen), Dedy Endriyatno, SE (Wakil Bupati Sragen), Letkol Kav Luluk Setiyanto ,M PM ( Dandim 0725/Sragen), AKBP Yimmy Kurniawan, SIK, MIK, MH (Kapolres Sragen), Drs.Suhardi SH.M.Ag ( PA Kab.Sragen), Langgeng Prabowo, SH ( Kasi Datun Kejaksaan Negeri Sragen), Lettu Inf Ronny Sugiyono ( Kakorum Yonif R 408/Sbh, Perwakilan Kaban,Kabag dan Kadinas Kab.Sragen), Muspika Se Kab. Sragen, Toga,Tomas, Toda dan Tamu undangan lain.

Menyanyikan lagu “Indonesia Raya”, Menyanyikan lagu “Indonesia Jaya”, Pembacaan Do’a, Sambutan Dandim 0725/Sragen, Sambutan Bupati Sragen dilanjutkan peresmian aula terbuka Kodim 0725/Sragen ditandai dengan penandatanganan prasasti didampingi oleh pejabat Forkopimda Kabupaten Sragen dan tamu lainnya dan Penyerahan cinderamata dari Dandim 0725/Sragen kepada Bupati.

“Dalam Sambutannya Letkol Kav Luluk Setiyanto ,M PM ( Dandim 0725/Sragen) mengatakan”Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa karena atas karunia Nya, kita dapat hadir di tempat ini dalam rangka acara silaturahmi dan sekaligus halal bihalal serta dilanjutkan acara peresmian Aula Terbuka Guyub rukun.

Masih dalam suasana lebaran, kepada yang merayakan,”saya atas nama Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0725/ Sragen mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H Taqobalallahu minna waminkum taqobal ya karim, Semoga ibadah puasa ramadhan tahun ini berhasil membawa kita kepada kesucian Jiwa, kembali menjadi Jiwa yang benar, Jiwa yang penuh kasih sayang dan pengabdian kepada sesama.

Saat ini sebagaimana kita lihat dan rasakan dampak positif infrastruktur yang dilaksanakan oleh pemerintah
Pusat, demikian halnya pembangungan yang telah bersama dari pembangunan dilaksanakan pemerintah Kabupaten Sragen. Dihadapkan dengan potensi daerah dan dengan mempertimbangkan skala prioritas saya melihat Komitmen
pimpinan pembangunan infrastruktur sangat pantas untuk diacungi jempol,ucapnya

“Saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada kami untuk turut serta membangun sarana dan prasarana fisik di wilayah Kabupaten Sragen baik melalui program TMMD maupun karya Bhakti baik yang terprogram maupun non program.Kebijakan pemerintahan Presiden Joko Widodo sebagaimana disampaikan pada tanggal 27 Mei 2019 pada saat wawancara di Istana Negara sebagai berikut: SDM yang kompeten akan menyejahterakan masyarakat yang berakhlak mulia, yang ber Pancasila, yang akan membawa Indonesia menjadi Negara yang dicita-citakan oleh para Founding Fathers’ kita Selanjutnya Presiden Joko Widodo dalam pidatonya pada peringatan hari lahir Pancasila di Kementrian Luar Negeri, Jakarta pada tanggal 1 Juni 2019 menyampaikan ajakan sebagai berikut, “Saya ingin mengajak para ulama dan tokoh agama, para guru, dan ustadz, para politikus dan jajaran pemerintahan, para anggota TNI dan Polri, para pekerja dan pelaku ekonomi sama mengamalkan Pancasila dalam keseharian,” tambahnya.

“Kami segenap warga Kodim 0725/Sragen saat ini sudah dan siap mendukung kegiatan pengamalan sebagaimana dan pelestarian Pancasila disampaikan oleh Bapak Presiden Joko Widodo. Setiap Senin, melalui program Babinsa Sobo Sekolah dan Wawasan Kebangsaan saya memerintahkan para Babinsa dan Danramil untuk mengajak para pendidik dan anak-anak sekolah untuk mengamalkan Pancasila. Kami memandang bahwa generasi muda inilah yang kelak akan membawa kemajuan Bangsa sehingga sedini mungkin harus ditanamkan nilai-nilai luhur yang akan membentuk mereka menjadi insan-insan yang berakhlak mulia. Insan-insan Indonesia yang akan mengawaki NKRI.
bangsa lainnya yang harus di jangkau secara utuh,Jelasnya.

Pada kesempatan ini kami segenap warga Kodim Sragen menghaturkan banyak terima kasih atas atensi yang luar biasa dari lbu Bupati dan segenap jajaran pemerintah Kabupaten Sragen atas bantuan yang diberikan kepada kami berupa pembangunan aula terbuka Guyub Rukun, yang insya Allah pada acara ini Ibu Bupati berkenan untuk meresmikannya dan juga bantuan rehab teras perkantoran staf sebagaimana hadirin saat ini,sudah dalam kondisi rapih. Kami tidak menilai dari besar kecilnya nominal namun yang kami apresiasi adalah besarnya perhatian yang diberikan.TNI lahir dan dibentuk untuk mengabdi kepada Bangsa NKRI… kami dididik untuk tidak bertanya apa
yang diberikan…melainkan…kami bertanya apa yang bisa kami berikan dan perbuat sebagai wujud pengabdian kami.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed