by

Bupati Lantik 74 Pejabat Eselon dan Berharap Bisa Picu Kinerja Baru

-Daerah-284 views

Wartaindonews, Sragen – Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati melantik 74 pejabat eselon II, III dan IV untuk menduduki jabatan baru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sragen bertempat di Pendopo Sumonegaran Rumah Dinas Bupati Sragen, Rabu (26/6/2019).

Pelantikan ini disaksikan oleh Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno, Sekda Sragen Tatag Prabawanto, dan jajaran asisiten.

Dari 74 nama pejabat itu, ada 38 pejabat dipromosi dan 36 pejabat dimutasi yang sembilan di antaranya adalah pejabat eselon II yang dipindah jabatan.

Usai melantik, Bupati berharap kepada pejabat yang telah diambil sumpahnya ini dapat mengemban amanah dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Berharap start up-start up baru ini nanti akan bisa memicu dan menginisiasi kinerja yang baru untuk membuat Sragen lebih maju lagi.” terang Bupati.

Bupati meminta kepada pejabat yang baru dilantik agar tidak langsung bergegas pindah ke kantor yang baru. Diberikan waktu 5 sampai 7 hari untuk menyelesaikan memori akhir masa jabatan dan membereskan SPJ sampai dengan hari dilantik.

“Selesaikan dulu, apa yang masih menjadi tanggung jawab yang belum selesai. Nantinya sebagai bahan referensi rewards dan punishment selanjutnya,” tutur Bupati

“Mari sama-sama gali potensi masing-masing, Insya Allah nanti bisa turut bersama mewujudkan visi misi dalam dua tahun lagi,” imbuhnya.

Adanya 6 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang kosong, diantaranya adalah Kepala Disperindag, Disperkim, Disnaker, DLH, BKPP dan Kesbangpol Linmas.

Oleh karena itu Bupati akan membuka lowongan untuk mengisi jabatan tersebut dan wajib di ikuti eselon III. Proses ini akan berlangsung sesegera mungkin dan nantinya akan dilantik pada Bulan September.

“Proses seleksi terbuka pada jabatan ini harus diikuti bagi yang sudah memenuhi syarat. Dan yang tidak ikut, saya pastikan akan berhenti karirnya selama saya masih menjadi Bupati.” tegas Bupati. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed