by

Bupati Klaten Tinjau Dinas Dukcapil dan Dinas Pendidikan

-Daerah-613 views

Wartaindo.news – Klaten, Bupati Klaten Sri Mulyani didampingi sejumlah Pejabat, Kamis pagi, (31/1/19) meninjau kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) dan Dinas Pendidian yang kini menempati gedung baru di Kompleks Gedung 2 Pemkab Klaten.

Dalam tinjauannya di Kantor Dukcapil, Bupati mengecek sejumlah pelayanan administrasi kependudukan, sedangkan di Kantor Dinas Pendidikan meninjau gedung baru.

Kepala Dinas Dukcapil Klaten, Widya Sutrisna melalui Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Sri Hartanto mengatakan,”Kunjungan Bupati Klaten di kantor Dinas Dukcapil antara lain untuk mengetahui pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Identitas Anak (KIA), Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran dan administrasi kependudukan lainnya,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Sri Hartanto, Bupati juga sempat memantau dan melihat gedung baru. Bahkan, Bupati Klaten mengaku senang dengan pelayanan administrasi kependudukan yang ada di gedung baru saat ini.

Usai kunjungan Bupati sempat membelikan makanan untuk warga yang antre mengurus administrasi kependudukan.

“Sekarang Dukcapil Klaten memiliki akun resmi layanan online berbasis internet berupa Twitter @dukcapilklaten1 untuk update data keadaan blangko KTP setiap hari. Sehingga warga bisa mengetahui kondisi blangko KTP setiap hari dan melalui Twitter @dukcapilklaten1 warga bisa mendapatkan berbagai informasi terkait layanan administrasi kependudukan di Dinas Dukcapil Klaten,”terangnya.

Bupati Klaten juga meninjau Dinas Pendidikan Klaten yang kini menempati di gedung baru di timur Dinas Dukcapil Klaten. Hal tersebut dibenarkan Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pendidikan Klaten, Sri Nugroho.

Menurut dia, usai monitor dari dekat gedung Dinas Pendidikan Klaten, Bupati berharap beberapa bagian Dinas Pendidikan yang belum rapi segera dirapikan.

Turut mendampingi kunjungan Bupati Klaten meninjau Dinas Dukcapil dan Dinas Pendidikan Klaten antara lain Asisten II Sekda Klaten Purwanto AC , Plt Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Juwito, Kabag Pembangunan Pramana Agus Wijanarka, serta sejumlah pejabat lainnya. 

 

Kontributor – Madi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed