by

Bupati Garut Resmikan Sport Hall Garut

Wartaindonews, Garut – Dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Garut Ke 207 Bupati Garut H Rudy Gunawan meresmikan Gedung sarana olahraga Sport Hall Garut di jln merdeka, Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (18/02/2020).

Hadir dalam acara tersebut , Bupati Garut H Rudy Gunawan SH MH MP, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, Sekretaris Daerah Ir H Deni Suherlan, Ketua DPRD Hj Euis Ida Wartiah beserta Wakil Ketua DPRD Enan, Kapolres AKBP Dede Yudy Ferdiansah SIK MIK beserta Wakapolres Kompol Abdul Kholik SIK, mewakili Dandim, Kasdim 0611 Garut Mayor Inf Hamzah Budi Susanto SE, para Kepala SKPD, Tim Percepatan Pembangunan Daerah, instansi Vertikal dan tamu undangan lainnya.

Bupati Garut H Rudy Gunawan, dalam sambutannya, sempat mengulas bahwa dirinya, di tahun 2016 sempat marah karena anggarannya Rp16 miliar, hanya berjalan 25% saja, bahkan beberapa kali menyuruh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) melakukan audit hasil pembangunan tersebut.

Saat diwawancarai para awak media, Rudy menjelaskan, bahwa hasil pemeriksaan BPK pembangunan ini sudah baik, kalau mengenai kekurangan hanya di tahap awal saja, sekarang ini pada tahap finishing.

“Akhirnya seperti inilah, kata BPK ini oke lah, kekurangannya di tahap pertama saja, kalau sekarang kan finishing, dan fasilitas segini aja dulu yang ini. Untuk listrik kita akan menambah anggaran untuk genset, karena disini bentangannya belum ada, nanti disini akan ada gardu PLN sendiri, kita akan buatkan karena pengadaan gardu ini juga cukup mahal” kata Rudy.

Dijelaskan Rudy, untuk pemeliharaan hasil pembangunan ini, nanti melalui BLUD karena anggrannya relative besar mencapai Rp2 miliar perbulan. Pemeliharaan Sport Hall akan dilakukan oleh professional, sebab nanti akan dimanfaatkan untuk beberapa cabang olahraga.

“Ya saya cukup puas lah, meskipun tadi saya cukup meluapkan kekesalan juga,” ujar Rudy.

Disinggung mengenai pelaksanaan pembangunan Aquatic, Rudy mengatakan, bahwa pelaksanaannya akan dimulai tahapan lelang pada bulan Maret mendatang.

“Aquatic ini akan mulai dilelang pada bulan Maret, dan anggarannya sebesar Rp50 miliar, yang terdiri dari Rp25 miliar dari APBD Garut dan Rp25 miliar dari Provinsi. Untuk GOR juga begitu, Rp25 miliar APBD Garut dan Rp45 miliar dari Provinsi,” pungkasnya. (Dede)

Comment

Leave a Reply

News Feed