by

BUMDes Sukses Sejahtera Bagikan Bantuan Sosial Pangan dari Provinsi Tahap 2

-Daerah-58 views

Wartaindonews, Sragen – Ketua BUMDes Sukses Sejahtera Desa Peleman Kec.Gemolong Kab.Sragen Bapak Ngaidi menyampaikan bahwa saat ini BUMDes yang dipimpinya diberi kepercayaan untuk menyalurkan Bantuan Sosial Pangan (BSP) dari Provinsi tahap-2 sebanyak 518 paket. Bantuan tersebut diberikan melalui paket sembako yang isinya berupa beras, minyak goreng, kecap manis, telur, mie, sarden. 

Dikatakan, hendaknya bantuan tersebut agar sampai kepada yang bersangkutan dan tepat sasaran, dan tidak terjadi tumpang tindih dengan bantuan lainnya agar tidak terjadi kesenjangan sosial di tengah-tengah masyarakat.

Kepada awak media Pendamping Desa Pemberdayaan Kec.Gemolong Aditya Prasetya,ST mengungkapkan Mudah-mudahan bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh penerima. Kami juga berpesan bagi warga tidak mampu yang belum mendapatkan bantuan apapun bisa segera melapor ke pihak Desa/Kelurahan agar segera diteruskan ke Dinas Sosial untuk didata, berbagai bantuan tersebut diharapkan dapat didistribusikan secara merata kepada seluruh warga terdampak Covid-19. Tidak boleh ada duplikasi data penerima manfaat, tidak ada warga yang menerima lebih dari satu macam bantuan.

Aditya juga berpesan agar warga Kec.Gemolong mengikuti anjuran pemerintah untuk mempercepat penanganan wabah virus Corona, di antaranya dengan disiplin menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun dan air mengalir.

Salah satu keluarga penenerima manfaat ibu Sutini Dk.Ngroto Rt.02 Desa Peleman mengucapkan terimakasih dan sangat senang menerima bantuan sembako karena bisa meringankan beban kebutuhan sehari-hari.
(Suripan/Ririn SDN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed