by

Bulan Bung Karno DPC PDIP Kabupaten Garut dan Baguna Jawa Barat Disibukan Dengan Bakti Sosial

-Nasional-711 views

Wartaindonews, Garut – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut bersama Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPD PDI Perjuangan provinsi Jawa Barat akhir akhir ini di sibukan dengan Kegiatan Bakti Sosial pengasapan (fogging) dan pengobatan gratis, Hari Ini DPC PDI Perjuangan Garut dan Baguna Provinsi Jawa Barat Gelar Bakti sosial di Desa Suci dan Desa Sindanggalih, Kecamatan Karangpawitan, Garut Jawa Barat.

DPC PDIP Garut yang selama tiga bulan ini konsen pada penanganan Covid-19, mulai disibukan dengan permintaan Fogging dari berbagai daerah.

“ Sekarang permintaan fogging lebih banyak,  karena kan yang DBD dan cikungunya lebih banyak penderitanya.  Semoga pasien Covid 19 tidak bertambah lagi. ” kata Ketua DPC PDIP Garut Yudha Puja Turawan Kepada Media Kamis (11/06/2020).

Dikatakan Yudha, yang juga anggota DPRD Garut itu,  pihaknya pada bulan ini fokus pada permintaan fogging dari berbagai daerah.  Untuk minggu kedua Juni ini saja ada beberapa daerah yang sudah antri minta fogging, karena merebaknya DBD dan Cikungunya.

” Esensi Panca Sila itu kan gotong royong, kami gotong royong membantu permasalahan masyarakat, memaknai Bulan Bung Karno, bulan Juni juga merupakan lahirnya Panca Sila,” katanya.

Yudha Berharap, Pemerintah Daerah Kabupaten Garut, dalam hal ini Dinas Kesehatan, untuk lebih banyak turun ke lapangan.

” Alhamdulillah Dinkes juga kooperatif gotong royong bersama kami dalam pengobatan gratis ini,  untuk dokternya ini dari Dinkes, biasanya kami dibantu Baguna (Penanggulangan Bencana)  PDIP Pusat, Tapi karena sedang penanganan Covid 19, makanya kami dibantu Dinkes Garut,” tuturnya.

Sementara itu Camat Karangpawitan Rena Sudrajat, mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan Oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut.

Allhamdulilah, Saya ucapkan terimakasih atas nama masyarakat Kecamatan Karangpawitan khususnya warga Desa suci, Allhamdulilah Kepedulian dari partai PDI Perjuangan telah membantu masyarakat kami apalagi sedang mewabahnya disini DBD termasuk juga Cikungngunya, disini juga telah dilaksanakan pengobatan geratis, dan juga sekaligus Pengasapan Fogging.

Termasuk juga kepedulian pdi perjuangan dalam rangka memutus rantai penularan covid19 dimana disini dilaksanakan penyemprotan Disinfektan khususnya di rw 06 desa suci, mudah mudahan ini bisa mencegah.

dan allhamdulilah hingga saat ini larangpawitan zona biru tidak ada yang terinfeksi corona, dan ini Mudah Mudahan jadi amal kebaikan khususnya untuk PDI Perjuangan dan khususnya bagaimana untuk kita sama sama memerangi covid19 di kabupaten garut,” tutupnya. (Dede)

Kontributor

Comment

Leave a Reply