by

Bukan Tempat Mewah, Hanya Meja Untuk Berdagang Yang Diharapkan Mereka

Wartaindonews, JAYAPURA – Bukan tempat yang mewah, ataupun lapak yang luas dan bagus, tetapi hanya meja kosong yang dapat dipakai untuk menaruh semua dagangan mereka, ketika sedang berdagang.

Inilah yang diharapkan oleh para mama-mama Papua kepada Pemerintah Kota Jayapura dalam hal ini Dinas Perindagkop dan UKM Kota Jayapura.

Mereka sangat berharap agar Pemerintah Kota Jayapura dapat memperhatikan dan memberikan tempat jualan yang layak bagi mama-mama papua yang berjualan di pasar Hamadi Jayapura. Karena sampai saat ini mereka masih berjualan diatas tanah ataupun aspal dengan hanya beralaskan terpal ataupun karung.

Mereka sangat berharap Dinas terkait bisa mengambil kebijakan untuk menempatkan mama-mama asli Papua untuk bisa berdagang didalam gedung bangunan pasar Hamadi dan memberikan tempat bagi mama-mama Papua. Meja-meja jualan yang kosong untuk menaruh dagangan mereka, agar mereka juga bisa merasakan keberpihakan Pemerintah dalam hal ini dinas terkait kepada mereka para pedagang asli papua.

Harapan mereka saat ini agar menjadi perhatian dinas terkait untuk dapat mengambil langkah kebijakan yang tepat untuk memperhatikan mama-mama asli Papua, para pedagang kecil dan usaha rakyat kalangan bawah.

Dengan dapat berkembangnya usaha perdagangan kalangan bawah secara baik, maka akan meningkatkan taraf hidup mereka pula. (Londho)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed