by

BPKH dan BAZNAS Serahkan Bantuan Kemaslahatan berupa Mobil Rescue kepada BAZNAS Garut

-Nasional-19 views

Wartaindonews, Garut – Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) bersinergi dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyerahkan bantuan Kegiatan Kemaslahatan BPKH berupa kendaraan mobil rescue type pick up double cabin kepada BAZNAS Kabupaten Garut.

Penyerahan mobil rescue senilai Rp438.050.000 yang merupakan bagian dari Program Kemaslahatan antara BPKH dan BAZNAZ RI yang bertujuan untuk membantu mobilitas BAZNAS Kabupaten Garut dalam memberikan bantuan kepada mustahik.

Simbolisasi penyerahan bantuan dilakukan di Kantor BAZNAS Kabupaten Garut, Jumat (10/6), dengan dihadiri dan disaksikan Anggota Badan Pelaksana BPKH, Dr. Rahmat Hidayat, SE, MT; Pimpinan BAZNAS RI, Rizaludin Kurniawan, S.Ag M.Si; Pimpinan BAZNAS RI, Drs. KH. Achmad Sudrajat, Lc, MA; Wakil Bupati Garut, Dr. H. Helmi Budiman, M.M; Ketua Komisi IV DPRD Garut, Tatang Sumirat, S.IP; Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Garut, Dr. H. Cece Hidayat, M.Si; Ketua MUI Kabupaten Garut, K.H. Sirojul Munir; Ketua BAZNAS Kabupaten Garut, Abdullah Efendi, S.Pd.I., M.E; dan Dewan Pengawas BAZNAS Kabupaten Garut, Dr. H. Suherman, SH, M.Si.

“Pada kesempatan ini BPKH dan BAZNAS kembali menjalin kerja sama positif untuk memberikan bantuan mobil operasional demi kemaslahatan umat. Mengingat lokasi geografis Kabupaten Garut yang cukup berat, seperti pegunungan dan jalan berliku, maka kami memandang bantuan mobil rescue ini dapat memberi manfaat dalam operasional sehari-hari,” kata Anggota Badan Pelaksana BPKH, Dr. Rahmat Hidayat, SE, MT.

DR. Rahmat Hidayat menambahkan, sebagai lembaga yang berfokus pada kesejahteraan umat, BPKH dan BAZNAS senantiasa berkomitmen hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan. Peran serta kedua lembaga itu diharapkan dapat meringankan masyarakat, apalagi Kabupaten Garut termasuk daerah yang rawan bencana.

“Kondisi alam di Kabupaten Garut yang cukup terjal dan sulit dijangkau serta rawan bencana, membuat tim layanan kemanusiaan harus bergerak cepat dalam memberikan pelayanan. Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Sementara itu, Pimpinan BAZNAS RI, Rizaludin Kurniawan, S.Ag M.Si turut menyampaikan harapan serupa. Dia berharap BAZNAS Kabupaten Garut dapat terus hadir memberikan pelayanan terbaik demi kesejahteraan umat, seperti yang selama ini dilakukan.

“Dengan hadirnya bantuan mobil rescue ini, tentu besar harapan kami dapat meningkatkan mobilitas BAZNAS Kabupaten Garut, dapat bergerak cepat membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan,” katanya.

Menurut Rizal, sebagai mitra Kemaslahatan BPKH BAZNAS RI juga mengharapkan kerja sama ini dapat terus berlanjut dan berkembang.

“Sinergi yang telah terjalin antara BAZNAS RI dan BPKH sudah sangat baik dan terus terlaksana dengan baik. Alhamdulillah kolaborasi antara kami dan BPKH dapat menebar manfaat bagi sekitar,” ucapnya.

“Semoga langkah baik ini dapat terus dilakukan, sehingga semakin banyak masyarakat yang akan terbantu,” pungkasnya.