by

BNN Musnahkan Ladang Ganja Seluas 1 Hektar di Aceh

Wartaindonews, Aceh – Badan Narkotika Nasional (BNN) beserta Sat Brimobda Polda Aceh,Polda Aceh,Kodim 0101/ Bs,Polres Aceh Besar melakukan pemusnahan ladang ganja di lereng lembah Seulawah. Tepatnya Desa Pulo,Kecamatan Seulimum, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Nangroe Aceh Darussalam.

Penemuan ladang ganja berawal dari laporan warga di sekitar lokasi, mendapat laporan dari warga masyarakat, Tim dari BNN pusat segera di turunkan untuk menindak lanjuti laporan warga masyarakat tersebut.

Dalam rangka menindak lanjuti laporan warga tersebut tim segera mengadakan pengecekan dan pada hari selasa tgl  9/7/2019 dan menemukan lokasi tempat ladang ganja di tanam.

Kemudian pada hari kamis 11/7/2019 kemaren tim gabungan melaksanakan pemusnahan ladang ganja yang telah di temukan tersebut.

Pemusnahan ladang ganja yang di pimpin langsung oleh Kasubdit Narkotika Alami Direktorat Narkotika Deputi Bidang Pemberantasan BNN Kombes Pol Aldrin M Hutabarat, pemusnahan ladang ganja dengan cara di bakar. Rata – rata tinggi pohon ganja antara 50 – 310 centimeter dengan jumlah kurang lebih 40 ribu batang dengan usia di perkirakan tiga sampai empat bulan”, kata Aldrin dari lokasi.

Selama menjabat sebagai Kasubdit Narkotika Alami di BNN sejak maret lalu,Ia telah melakukan pemusnahan ladang ganja di Aceh selama tiga kali, Ia maklum dan pahsm betul bahwa di propinsi aceh sering di temukan ladang ganja yang di tanam warga di sekitar kampung. Dan juga menurut informasi ganja hasil produksi tanam dari Aceh punya kualitas nomor 2 di dunia.

Karena itu BNN, sebagai lembaga yang bertanggung jawab terhadap akan hal itu,sering juga melakukan upaya pencegahan. Salah satunya mengajak masyarakat ikut berpartisipasi aktif memerangi narkoba.

Kami juga menghimbau, jika warga menemukan tanaman atau ladang ganja segera laporkan ke BNN, bukan hanya BNN saja bisa di laporkan ke pihak Kepolisian nanti akan kita tindsk lanjuti”, pungkasnya. (YM/SDN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed