by

Bersama Halo Puan, Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan Reses di GOR Desa Wanaraja

-Nasional-61 views

Wartaindonews, Garut – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Garut, Fraksi PDI Perjuangan menggelar Reses Masa Sidang 2 Tahun 2022, di Daerah Pemilihan (Dapil) 1. Acara berlangsung di GOR Desa Wanaraja, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (10/06/2022) siang.

Hadir dalam acara, Anggota DPRD Garut, Yudha Puja Turnawan dan jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan, Kepala Dinas Kesehatan, dr Maskut Farid MM dan Kabid Yankes, dr Tri, Camat Wanaraja, Kepala Puskesmas, Kepala Desa Wanaraja, Tim Hallo Puan, dan Para Peserta Reses.

Dalam gelar Reses tersebut, diawali dengan sosialisasi masalah penanganan atau pencegahan Stunting dan solusinya, dengan menghadirkan narasumber dari tim Hallo Puan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Garut. Kemudian dilanjutkan dengan menampung aspirasi dari peserta reses.

Anggota DPRD Garut, Yudha Puja Turnawan, kepada awak media mengatakan, hal tersebut dilakukan karena ada ibu ibu di wilayah ini yang balitanya dikategorikan stunting hasil penimbangan bulan juni 2022.

“Reses ini saya menggandeng lembaga Halopuan. lembaga sosial yang dibentuk oleh Ibu Puan Maharani Ketua DPR RI yang fokus dalam gerakan melawan stunting,” kata Yudha.

Lanjut Dikatakan Yudha, Hari ini juga memberikan edukasi ke warga kemudian juga ada pemberian makanan tambahan, juga ada demo mengolah bubuk kelor.

“Gerakan makan kelor ini salah satu pangan yang kandungan gizinya sangat tinggi, dan dari saya sendiri memberikan 2000 butir telur untuk para balita stunting. Ayo bahu membahu melawan stunting di Garut,” pungkasnya.