by

Bersama Camat Pasirwangi, Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Berikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

-Nasional-51 views

Wartaindonews, Garut – Ketua DPC PDI Perjuangan Garut, Yudha Puja Turnawan mengunjungi korban kebakaran di Kampung Bojongwaru, Desa Padamukti, Kecamatan Pasirwangi, Rabu (21/7/2021) bersama Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan Mamat Rahmat.

Kunjungan Yudha juga didampingi Camat Pasirwangi, Saeful Hidayat, unsur desa dan kader PDI Perjuangan. Yudha Puja Turnawan bersama Mamat Rahmat dalam kunjungannya memberikan bantuan sembako dan uang tunai kepada korban, yaitu Teti.

Selain itu Yudha juga memberikan support agar korban bisa bangkit dari musibah tersebut dan meyakinkan korban dia tidak sendiri. Bahwa unsur Pemerintah maupun partai akan hadir di tengah kesulitan masyarakat.

Selain itu Yudha juga akan membantu bersama pemerintah desa maupun kecamatan untuk koordinasi dengan Dinas terkait. Salah satunya Disperkim yang memiliki anggaran khusus bantuan material bangunan untuk korban kebakaran. Yudha juga mengajak desa untuk memperkokoh kegotong Royongan warga setempat agar saling menumbuhkan solidaritas sosial di masa sulit seperti sekarang ini.

” Kepada korban jangan berkecil hati kita tidak akan berdiam diri. Bantuan nanti kita usahakan ada dari Disperkim. Saya juga ke depan mau gotong royong menyumbang bahan material bangunan, Insyaa Allah dari banyak sumber (bantuan) kita akan sama-sama (gotong royong),” tutup Yudha.

Sementara itu Camat Pasirwangi, Saeful Hidayat juga mengungkapkan keprihatinannya atas musibah yang diderita warganya. Dalam kondisi PPKM seperti ini yang serba sulit masyarakat kata Camat harus menderita musibah yang berat. Karena itu Camat sangat mengharapkan bantuan dari berbagai pihak.

“Bantuan dari berbagai pihak sangat kami harapkan. Alhamdulillah Anggota DPRD dari PDI-P sangat respon sekali terhadap kesulitan-kesulitan di masyarakat. Kami sangat berterima kasih sekali,” ujar Camat.

Camat juga mengharapkan gotong royong warga setempat nanti jika pembangunan akan dilaksanakan. Sementara itu Teti korban kebakaran mengatakan, bahwa dirinya tegah berada di rumah adiknya ketika kebakaran terjadi. “Kemarin itu saya lagi nyate di rumah adik, bersih-bersih daging,” ujarnya.

Teti sendiri tinggal berdua bersama anaknya yang masih kecil, sementara suaminya tengah merantau. (Radar Garut)

Comment

Leave a Reply

News Feed