by

Bersama Camat Kadungora DPC PDIP Garut Kunjungi Rumah Ibu Kartini yang Lapuk di Makan Rayap

-Nasional-207 views

Wartaindonews, Garut – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Garut bersama Camat Kadungora, Kepala Desa Mandalasari dan PAC Kadungora menengok rumah ibu kartini yang sedang dibongkar oleh warga di Kampung Mulyasari, RT 01 RW 17, Desa Mandalasari, Kecamatan Kadungora, Selasa (07/09/2021).

Yudha Puja Turnawan yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Garut menjelaskan, kondisi rumah Kartini sangat memprihatinkan, dimana rumahnya hampir roboh karena dimakan Rayap.

“Pemerintahan Desa dan warga mulyasari memutuskan bergotong royong membangun kembali rumah ibu kartini karena sudah lapuk oleh rayap. Dikhawatirkan sewaktu waktu bisa rubuh,” Kata Yudha.

Lanjut Yudha, DPC PDI Perjuangan Garut ikut bergotong royong menyumbang uang tunai 1,5 juta rupiah ke ketua RW 17 sebagai bentuk apresiasi akan kokohnya gotong royong warga setempat.

“Pemerintahan Desa dan warga sudah menyiapkan beberapa bahan material bangunan seperti kayu GRC dan genteng,” Ujarnya.

Sementara itu Camat Kadungora, Ahmad Mawardi mengucapkan terimakasih atas perhatian dan juga dedikasi dari PDI Perjuangan Kabupaten Garut.

“Ini memberikan contoh dan suri tauladan yang baik pada kami dan juga tidak berhitung soal Kepartaian termasuk juga diluar kewilayahanya, dalam hal ini diluar dapilnya,” Tutup Camat. (MAP)

News Feed