by

Bersama Bacaleg Nono Darsono Yudha Kunjungi Empat Kepala Keluarga di Desa Talagasari Kadungora Alami Musibah Kebakaran

-Nasional-231 views

Wartaindonews, Garut – Anggota DPRD Garut dari Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan mengunjungi Korban kebakaran di Kampung Lingga Baru, RT/RW 01/06, Desa Talagasari, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Kamis (29/12/2022) pagi.

Dalam kunjungannya Yudha Puja Turnawan yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Didampingi Bacaleg Dapil 2 Nono Darsono.

Diketahui Kebakaran yang menimpa 2 rumah 4 Kepala Keluarga tersebut terjadi Pada Rabu 28 Desember 2022 Pukul 13.00 WIB.

Empat kepala keluarga tersebut diantaranya milik
1. Pak Yudi 32 th
Kp.Lingga baru Rt. 01 Rw. 06 Desa Talagasari

2. Bpk Ade Husen 40 th
Kp.Lingga Baru Rt. 01 Rw. 06 Desa Talagasari

3. Ibu eha Siti juleha 65 th
Kp.Lingga Baru Rt. 01 Rw. 06 Desa Talagasari

4. Bpk Jajang Sutarna 45 th
Kp.Lingga Baru Rt. 01 Rw. 06 Desa Talagasari

“Hari ini menengok Korban Kebakaran di Kampung Lingga Baru desa Talagasari Kecamatan Kadungora,” ujar Yudha Puja Turnawan.

Dalam kesempatan tersebut, Yudha Puja Turnawan memberikan sejumlah bantuan uang tunai kepada 4 kepala keluarga dan 20 bingkisan paket sembako kepada korban kebakaran dan juga bantuan dari Bacaleg Dapil 2 Nono Darsono.

Di samping itu Yudha Puja Turnawan juga berusaha memberikan support secara moril agar korban kebakaran, bisa bersabar atas musibah yang menimpanya.

”Saya selaku Anggota DPRD Garut turut prihatin dan semoga Korban kebakaran diberikan kekuatan kesabaran dan ketabahan. Kami hadir selain dalam rangka menguatkan yang terkena musibah juga memberikan santunan sembako dan sejumlah uang tunai,” ujar Yudha Puja Turnawan.

Yudha Puja Turnawan juga mengharapkan kepada Pemerintah desa Talagasari agar bisa memperkokoh kegotongroyongan warga untuk membantu korban.

Dan yang terpenting juga, Pemerintah Desa diharapkan bisa segera mengusulkan bantuan kepada Dinas Perkim Kabupaten Garut. juga sejumlah lembaga dan Dinas lain di Kabupaten Garut.

”Saya juga meminta pemerintahan desa untuk segera berkoordinasi dengan Disperkim Garut, karena Disperkim ada alokasi bantuan bahan material bangunan untuk rumah yang kebakaran. Juga dengan Dinsos Garut dan bagian Kesra Setda Garut. Karena Setda Garut bisa mengkoordinasikan bantuan dari lembaga seperti BAZNAS maupun yang lainnya,” pungkasnya.

Kontributor