by

Berkunjung ke PT GMP, Sandiaga Uno: Cintailah Produk Produk Indonesia

-Nasional-68 views

Wartaindonews, Garut – Berkunjung ke Kabupaten Garut, Pengusaha muda yang juga seorang politikus Indonesia Dr.H.Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A. atau yang dikenal Sandiaga Uno.

Menyempatkan diri berkunjung ke Industri Penyamakan kulit terbesar di Kabupaten Garut , PT. Garut Makmur Perkasa (PT.GMP) di wilayah blok Sukaregang Jl. Sudirman Kecamatan Garutkota Kabupatén Garut, Jawa Barat.

Pantauan dilapangan Kedatangan Sadiaga Uno, sekitar pukul 13:00 WIB, langsung disambut Wakil Direktur PT. GMP Indrawan S didampingi Dodi Gustari selaku Humas PT.GMP.

“ Tentunya saya sangat berterimakasih terhadap PT.GMP yang telah menerima kunjungan kita di Garut yang merupakan industri anak bangsa, produksi kulit dan menjadi industri yang sekarang membuka lapangan kerja,” ucapnya disela kunjungannya pada para awak media, Kamis (05/11/2020) Siang.

Lanjut disampaikan, Perusahaan seperti inilah (PT.GMP-red) yang butuh perhatian khusus bukan hanya dari pemerintah, tapi masyarakat dan juga dunia usaha bagaimana kita bisa segera pulih dan bangkit di tengah-tengah pandemic dan lambatnya ekonomi untuk mendorong kegiatan yang produktif yang tentunya bisa meningkatkan penghasilan masyarakat.

“ Seperti produk-produk jacket Kulit yang saya pakai ini, enak banget ini, bahkan kualitasnya sudah ekspor, kualitas internasional, enggak kalah sama produk-produk luar negeri,” ucapnya

Sandi berpesan bahwa masyarakat harus berubah dengan keberpihakan kepada produk-produk dalam negeri. Jadi cintailah produk-produk Indonesia.

Lebih jauh Sandi menyampaikan, industri seperti ini harus dapat insentif dari pemerintah dari segi kebijakan, baik kebijakan bantuan permodalan sampai kepada keringanan fiskal, pajak dan perizinan agar mereka bisa bertahan di tengah pandemic. Kalau tidak pasti akan banyak karyawan yang dirumahkan.

“ Nah di Industri ini Banyak UKM yang diberdayakan karena mesin-mesin di Industri GMP ini juga dipakai oleh para UMKM untuk membangkitkan ekonomi Garut,” Jelasnya

Pihaknya berharap, dengan kehadiran saya di sini memberi semangat. “Kita semangat untuk bangkit dari keadaan Philip kita menang melawan covid-19, dan GMP serta masyarakat disini siap untuk memulihkan ekonomi, dan itu jadi harapan kita,” harap Sandiaga Uno

Sambung sandi, banyak strategi untuk pemulihan ini, Kita butuh Kolaborasi, pemerintah memberikan kemudahan-kemudahan, fasilitasi insentif bagi usaha mikro terutama dengan bantuan-bantuan tunai bantuan sosial non tunai, dan untuk industri diberikan kemudahan cashblow karena mereka butuh licuid litas peningkatan omset.

“ Sehingga seperti tadi bahan kulit whaite blue jangan sampai diekspor, kalau diekspor banyak kehilangan pekerjaan disini, jadi kebijakan kebijakan lebih berpihak, untuk usaha beradaptasi dengan teralekserasi digitalisasi,” pungkasnya. (MAP)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed