by

Berkat Program “Polres Karanganyar Peduli” Nenek ini Bisa Bertahan Hidup

-Daerah, Sosial-409 views

Wartaindo.news – Karanganyar. Mbah Painem (82) adalah seorang wanita tua bersama anak perempuannya yang menderita keterbelakangan mental, tinggal di Dusun Kranggan RT. 4 RW. 1 Desa Buran Tasikmadu Karanganyar. Sejak 3 tahun yang lalu Mbah Painem menderita sakit, sehingga tidak mampu untuk mencari nafkah.
Untuk makan sehari-hari Mbah Sainem menanti uluran tangan dari tetangga-tetangganya.

Bagaimana kalau dalam sehari tidak ada yang memberi makan??? Mbah Painem harus menahan lapar, hingga keesokan harinya.

Kapolres Karanganyar AKBP Catur Gatot Efendi, SIK. MH. membuat Program “POLRES KARANGANYAR PEDULI”
Kapolres yang religius itu, mengajak anggotanya untuk menyisihkan sebagian penghasilannya untuk berbuat amal.
Ajakan tersebut direspon oleh anggotanya, dari hasil mengumpulkan sedekah tersebut, setiap bulan dapat dibelanjakan berupa sembako dan dibagikan kepada warga masyarakat Karanganyar yang kurang mampu.

Bhabinkamtibmas di masing-masing Desa mendata warganya yang kurang mampu, sehingga setiap bulan secara bergilirian akan di kirimkan sembako tersebut.

Banit Binpolmas Bripka Irwan Susanto, SH bersama Bhabinkamtibmas Desa Buran Bripka Purwadi, setiap bulan menyambangi Mbah Painem serta membawakan sembako untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Kepala Dusun Kranggan Bapak Sunardi, mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kapolres Karanganyar, bahwa Polisi Karanganyar benar-benar berhati mulia.
Bravo Polres Karanganyar.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed