by

Berjemur, Cara Personel Polsek Colomadu Tingkatkan Imunitas Tubuh

-Daerah-95 views

Wartaindonews, Karanganyar – Pada saat sekarang virus Corona yang mengakibatkan Covid-19 sudah menjadi pandemi di dunia. Bagaimana tidak, hingga saat ini dilaporkan sudah kurang lebih 200-an negara termasuk Indonesia terpapar oleh virus ini.

Namun, kita tidak boleh takut dan berkecil hati akan hal itu. Kita manusia dikaruniai akal budi oleh Tuhan Yang Maha Esa bagaimana supaya kita tidak terpapar oleh virus Corona itu yaitu salah satunya dengan berjemur dibawah sinar matahari pagi hari.

Sinar matahari pagi yang utamanya pada jam 10 dinilai sangat baik untuk meningkatkan imunitas tubuh kita, maka dari itu personel Polsek Colomadu, Polres Karanganyar dipimpin oleh Kapolsek AKP Sentot Ambar Wibowo, S.H., M.H. pagi hari ini berjemur dibawah sinar matahari sambil melakukan gerakan – gerakan pemanasan di halaman belakang Mapolsek, Selasa (31/3) jam 10.00 WIB.

“Seperti diketahui, sinar matahari pagi pada jam 10 ini mengandung ultraviolet B yang merupakan gelombang cahaya yang pendek. Jadi, inilah jenis cahaya matahari yang dibutuhkan oleh tubuh.

Ultraviolet B bisa kita dapatkan saat sinar matahari naik yakni sekitar jam 10.00 pagi hingga 15.00 sore. Ultraviolet B yang mengandung provitamin B3 bersama kolesterol di bawah kulit kita akan membentuk vitamin D3, vitamin D3 inilah menjadi sumber kekebalan tubuh manusia,” jelas Kapolsek usai kegiatan. (Tutty F/Gustav)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed