by

Bentuk Siswa Berkarakter Dengan Ketarunaan

Wartaindonews – SRAGEN. Rabu, 20 Maret 2019 pukul 06.00 Wib Anggota Koramil 01/Sragen Serda Supar melatih Ketarunaan SMK N 1 Sragen di Gor Diponegoro Sragen, yang diikuti 164 Siswa Siswi, bertempat di lapangan Lapangan SMKN I.

“Di dalam membentuk karakter anak melalui pendidikan di sekolah agar anak memiliki karakter yang baik seperti sikap dan tingkah laku yang dikehendaki oleh masyarakat. Karena dengan sistem pendidikan yang ada disekolah karakter anak dapat dikembangkan melalui tahap pendidikan pengetahuan, kebiasaan hidup dengan sikap dan perilaku yang baik, namun seseorang yang memiliki pengetahuan tentang kebaikan belum tentu mampu bertindak sesuai dengan pengetahuan tersebut apabila tidak dilatih.

Dalam sela-sela latihan PBB Serda Supar menjelaskan kepada siswa-siswi SMKN I Sragen bahwa manfaat PBB tidak hanya sekadar melatih fisik, tetapi bermanfaat juga untuk meningkatkan disiplin dalam tata cara kehidupan yang diarahkan guna terbentuknya sikap dan perilaku seseorang. Dan yang paling penting keberhasilan latihan baris berbaris sangat tergantung pada kualitas dan kesanggupan seorang pelatih.

Pelatih yang melatih hanya karena tugas tidak akan bisa mencapai hasil yang sempurna. Pelatih baris berbaris harus mempunyai kemampuan ilmu melatih sesuai peraturan peraturan yang berlaku dan kemampuan psikologis untuk mengerti kemampuan anak didiknya. “ Pelatih yang berkualitas harus mempunyai dasar-dasar melatih dan mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik-baiknya,” Ujarnya. (Red/heri)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed