by

Bencana Banjir Bandang Dahsyat Landa Wilayah Kecamatan Ijen Bondowoso

Wartaindonews, Bondowoso – Telah terjadi bencana banjir air dan lumpur yang mengakibatkan beberapa rumah warga di Kampung Baru Kalisat Sempol Bondowoso, terendam beberapa meter, Sabtu (14/03/2020), sekitar pukul 15.30 WIB.

Akibat curah hujan yang cukup tinggi sehingga wilayah tersebut terjadi banjir lagi. Air yang bercampur dengan lumpur itu masuk kerumah warga.

Dalam upaya pencegahan banjir nampaknya menjadi tanggung jawab bersama, baik pemerintah maupun warga sekitar yang berada di dekat lereng Gunung Suket.

Akibatnya selain rumah warga yang terendam banjir lumpur dan air bercampur ranting kayu ikut masuk kedalam rumah warga meskipun tidak ada korban jiwa namun bencana banjir bandang lebih dahsyat dari sebelumnya, dimana air datang lebih besar dan memiliki daya merusak yang sangat parah di wilayah kecamatan Ijen, Sempol Bondowoso.

Pemandangan mengerikan dilihat dari Video Amatir yang dikirim.

“ Jika kita lihat sangat mengejutkan, kami sebagai awak media Bondowoso terus memantau dan mengontak beberapa koleganya di beberapa Organisasi seperti Pemuda Pancasila, Persaudaraan Nusantara, JPKPN Surabaya dan juga Tim SatGasNas Jatim agar dapatnya segera membantu melakukan kegiatan kemanusiaan terutama mendirikan Pos. Kemanusiaan terpadu, bantuan tenaga dan juga bantuan lainnya,” kata Nusul.

“ Saya segera mengontak beberapa kolega dengan terjadinya peristiwa ini juga ke Kolega Pusat Jakarta, saya hanya berharap dan berdoa semoga tidak ada korban jiwa akibat banjir, dan semoga semua sahabat saya baik di Pusat, Propinsi dan Daerah (Ormas, LSM, Media dan Perusahaan) turut membantu dalam gerakan kemanusiaan atas kejadian bencana yang terjadi sore ini di Sempol Bondowoso”, ungkapnya. (Hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed