by

Bencana Alam Tanah Longsor di Desa Rokan Koto Ruang Menelan Dua Korban Jiwa

Wartaindonews, Riau – Bencana alam tanah longsor yang terjadi di Kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu yang menelan 2 korban jiwa berhasil ditemukan, Jumat (06/12/2019) sekira pukul 15.10 Wib

Yang ikut dalam pencarian korban tanah longsor ini adalah Kapolres Rokan Hulu AKBP Dasmin Ginting S.IK dan anggota, Kasat Pol Pamong Praja Aridarmarnto dan anggota, Camat Rokan IV Koto Alfarid Toha SP, Kapolsek Ujung Batu AKP Amru Hutahuruk SH, Kapolsek Rokan IV Koto IPTU Rusmizahlepi SH, Danramil Rokan IV Koto Kapt. Arh Horas Simbolon, Kapolsek Rambah Samo IPTU Dedi Suwanto SH, Kades Rokan Koto Ruang Alexusanto SIP, Kades Teluk Aur Muslim SH, Personil BKO Polda Riau, Personil Koramil Rokan IV Koto, Personil Basarnas Prov. Riau dan BPBD Rohul 20 Personil serta Masyarakat Desa Rokan Koto Ruang dan Keluarga Korban dan Masyarakat Nias dari Kecamatan Rambah Samo.

Kegiatan pencarian korban Tanah Longsor di Desa Rokan Koto Ruang hari kedua di mulai sekira pukul 09.00 Wib dengan menggunakan unit sinso, cangkul, sekop, parang, dan alat dodos sawit. Sekira pukul 14.30 Wib, alat berat berupa 1 unit Eskavator tiba di lokasi, kemudian dilakukan pencarian dengan cara menggali tumpukan tanah dan kayu. Kemudian Sekira Pukul 15.10 Wib, Tim Gabungan dengan menggunakan alat berat berhasil menemukan kedua korban Tanah Longsor dalam keadaan meninggal dunia. Adapun korban ditemukan di bawah tumpukan kayu besar sekira kedalaman ±2 meter dari atas permukaan tumpukan kayu dan tanah.

Saat dikonfirmasi sejumlah awak media terkait pencarian 2 orang korban tanah longsor ini, Kapolres Rokan Hulu AKBP Dasmin Ginting mengatakan, “Kita bekerja sama dengan Tim, dan saya lihat sangat bersemangat. Dengan ikhtiar pada sore hari ini kita telah berhasil menemukan korban. Kita sangat prihatin atas kejadian ini, mudah-mudahan ke depannya jangan terjadi lagi. Dan kita akan bantu, apa yang bisa kita bantu pada korban dan pihak keluarga korban”, pungkasnya. (EHR)

Comment

Leave a Reply

News Feed