by

Benarkah Anak Jaksa Agung Diduga Terjaring OTT KPK? Ini Faktanya

-Nasional-482 views

Wartaindonews, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan melakukan operasi tangkap tangan (OTT), Jumat 28 Juni 2019. Kali ini KPK menyasar oknum jaksa di Kejaksaan Negeri Jakarta Barat.

Beredar informasi, diduga yang tertangkap tangan adalah Kepala Kejari Jakbar, Bayu Adinugroho, yang notabene anak Jaksa Agung. Namun ada juga yang menyebut oknum Kasi TPUL dan Kasubsi di Kejari Jakbar.

Jaksa Agung HM Prasetyo pun langsung membantah anaknya terjaring OTT KPK. “Hoax anak Jaksa Agung ditangkap KPK. Ini ada angin-angin, nggak ada itu (penangkapan anak). Anak saya insyaallah berintegritas,” kata Prasetyo di Jakarta, Jumat 28 Juni 2019.

Informasi yang dihimpun, seorang jaksa dikabarkan ditangkap dalam operasi senyap. Belum ada konfirmasi resmi dari KPK hingga saat ini. Pimpinan KPK yang dihubungi belum memberikan respons.

Juru Bicara Febri Diansyah saat dikonfirmasi lewat pesan instan, hanya membalas dengan emoticon senyum. Sementara itu, Kepala Pusat Penerangan Kejaksaan Agung Mukri mengaku belum mengetahui informasi tersebut. “Saya belum tahu. Nanti saya cek dulu,” ujarnya kepada wartawan.

Pantauan di Gedung Merah Putih KPK, sejumlah mobil masuk ke area parkir KPK. Suasana ini lazim terjadi saat KPK melakukan OTT dan membawa orang-orang yang ditangkap dari lapangan ke gedung KPK untuk diperiksa lebih lanjut. Informasi di KPK menyebutkan, ada pula petugas yang masih berada di lapangan untuk melaksanakan OTT tersebut. (*)

 

Sumber: reqnews.com

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed