by

Belasan Tahun Jalan Penghubung antar Desa/Kecamatan Rusak, Kepala Desa Peleman Berharap Dinas PU Segera Memperbaiki

-Daerah-134 views

Wartaindonews, Sragen – Kondisi jalan Penghubung 3 desa udah belasan tahun belum pernah di perbaiki oleh Dinas PU, padahal itu adalah jalan kabupaten jalan penghubung desa Peleman, Sambi Duwur dan desa Nganti. Sudah bertahun-tahun, jalan penghubung antar Desa dan kecamatan ini kondisinya rusak, Kamis ( 25-Maret-2021 ).

Hampir lima belas tahun lebih, kondisi jalan lapangan Peleman ke utara sampai Desa Nganti Kecamatan Gemolong tidak pernah tersentuh oleh Dinas PU. Sekitar 2 kilometer dari lapangan peleman ke arah utara sampai Desa Nganti merupakan jalan penghubung 3 Desa, 2 Kecamatan antara Kec Gemolong dan Kec Tanon.

Jalan itu merupakan salah satu akses para warga untuk menjalankan aktifitas dan kegiatan sehari-hari.namun apa di kata jikalau jalan yang buat aktifitas warga rusak atau berlobang sehingga warga yang melintas harus ekstra hati – hati supaya tidak terjadi jatuh atau kecelakaan.

Progam pemerintah daerah untuk membangun infrastruktur rupanya masih meninggalkan pekerjaan(PR)yang nota bene masih banyak jalan rusak, seperti halnya jalan yang Di Desa Peleman menuju Desa Sambi duwur, Desa Nganti.

Melalui awak media, Rajimin Kepala Desa (Kades) Peleman yang kembali terpilih pada saat Pilkada serentak tahun 2019 mengakui, sejak menjabat sebagai Kades Peleman 3 periode jalan tersebut belum pernah diperbaiki oleh Dinas PU. Padahal, usulan agar cepat dilakukan perbaikan sudah sering kali diajukan, tapi sampai sekarang belum di perbaiki.

Kepala Desa Peleman Rajimin berharap supaya jalan penghubung 3 desa agar segera di perbaiki mengingat jalan tersebut merupakan akses warga masyarakat di 3 Desa mencari nafkah,” ucapnya.

Rajimin berharap betul untuk tahun ini pemerintah daerah melalui Dinas PU tanggap dan segera perbaiki jalan itu,” imbuhnya. Red(Heri)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed