by

Belajar Malam di Pos Perbatasan Bersama TNI

Wartaindo.news – Pos Fohululik satgas Pamtas Yonif R 408/Sbh, di tengah acara kegiatan santai menonton tv, untuk melepas lelah, terdengar suara ketukan dari pintu masuk, ternyata anak- anak dari dusun Fohululik meminta di ajarkan mengerjakan tugas dari sekolah. oleh prajurit yang ada di Pos. Begitulah pemandangan malam yang terjadi di Pos Fohululik, setiap ada tugas dari sekolah. Sabtu (09-02-2019).

Kopda Suyatmoko, langsung membantu untuk mengajarkan materi yang malam itu anak-anak ingin di ajarkan matematika, begitu antusias untuk menerima pengetahuan yang di berikan oleh anggota TNI malam itu memang malam minggu, namun tak menyurutkan untuk belajar, dan Kopda Suyatmoko yg meluangkan waktu demi generasi penerus bangsa ini.

Berbeda dengan daerah lain, dimana anak sekolah dapat dengan mudah mendapatkan Les Privat sesuai kemauan, di daerah perbatasan sangatlah tidak mungkin untuk mendapatkan layanan seperti itu. Dengan daerah yang berada diketinggian, berbukit dan jauh dari kesan ramai, anak-anak yang berada disekitar Pos tidak pernah malu dan canggung untuk meminta bantuan anggota Pos dalam mengerjakan tugas ataupun pekerjaan rumah yang diberikan dari sekolah.

Danpos Pos Fohululik, Sertu Cahyadi menyampaikan kepada warga sekitar Pos, bahwa kami di Pos perbatasan selain mempunyai tugas pokok untuk menjaga kedaulatan NKRI, kami selalu siap untuk membantu masyarakat dalam kegiatan apapun.

Karena keberadaan TNI dimanapun, khusunya di daerah ini memang untuk membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat.

 

Kontributor – Red(Heri/Letda Sumarno Y R/408)

Comment

Leave a Reply

News Feed