by

Baznas Salurkan Program Garut Peduli Kepada Lima Korban Kebakaran di Dayeuhandap

-Nasional-44 views

Wartaindonews, Garut – Bupati Garut, H Rudy Gunawan, meninjau lokasi korban Kebakaran yang terjadi pada 16 Oktober lalu di Kampung Dayeuhandap RT 02/03, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut kota, Kabupaten Garut, Senin (24/10/2022) siang.

Dalam kunjungan nya Bupati Garut memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 20 juta yang terdiri dari Baznas Garut Rp 5 Juta dan Pemda Garut Rp 15 Juta.

Tentunya saya merasa prihatin dan empati kami kepada warga yang terkena musibah dilokasi ini. Semoga diberi ketabahan,” ujar Bupati Garut Rudy Gunawan, sembari menepuk pundak para korban yang terkena musibah.

Bupati Garut juga menyampaikan kepada seluruh warga dan pemerintah dari mulai tingkat bawah agar bisa menggerakkan gotong royong dalam musibah kebakaran seperti ini. Serta menyarankan agar warga bisa lebih hati-hati dalam menggunakan listrik.

“Saya juga berharap, warga harus bisa lebih hati-hati dalam menggunakan listrik, nah kejadian ini harus menjadi perhatian semua pihak guna mencegah terjadinya kebakaran,” jelasnya

Sambung Rudy, dirinya akan memulihkan kembali kondisi warga yang saat ini mengungsi baik di kerabat ataupun tetangganya.

“Insaalloh kita akan pulihkan kembali, hari ini kita gotong royong, dari BAZNAS 5 Juta rupiah, dari Pemda Garut 15 Juta Rupiah dan saya titipkan ini gotong royongkan yah,” imbuhnya

Ditempat yang sama, Ketua BAZNAS Kabupaten Garut Abdullah Efendi, juga menyampaikan hal yang sama. Dirinya mendampingi Bupati Garut untuk menyerahkan bantuan dari Program Garut Peduli BAZNAS Garut.

“Barusan saya bantu untuk 5 Kepala Keluarga sebesar 5 Juta rupiah yang mana merupakan bantuan dari Muzaki, dan mudah-mudahan meskipun bantuannya tidak besar bisa bermanfaat bagi warga masyarakat yang terkena musibah kebakaran,” ucapnya.

Sambung ia. Dirinya juga menyarankan agar para muslim bisa menitipkan zakat infaq dan shodaqoh nya melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Garut. Agar hal-hal yang sipatnya perlu dibantu seperti kebakaran.

“Karena kebakaran, Kalau dilihat dari BPBD bukan musibah bencana alam, tapi kelalaian. Tapi kami juga tetap ada SOP nya untuk membantu kebakaran tersebut,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Pok-Mas Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut kota, Sani Zulkarnain yang juga tokoh masyarakat setempat menyampaikan rasa terimakasihnya atas kepedulian Bupati Garut H.Rudy Gunawan serta Para pejabat dilingkungan pemerintah daerah kabupaten Garut. Dan BAZNAS yang telah peduli kepada warga yang terkena musibah kebakaran.

“vTentunya kami mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian pak Bupati dan juga para pejabat daerah di lingkungan pemerintah daerah, serta BAZNAS Kabupaten Garut yang telah membantu guna terlaksananya pembangunan rumah 5 warga yang terkena musibah kebakaran,” tandasnya.

Sebelumnya di beritakan Lima unit rumah warga di Kampung Dayeuhandap RT 02/03 Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut kota, hangus dilahap Si Jago Merah pada Minggu (16/10/2022) siang.

Kontributor