by

Baznas Kabupaten Garut Berikan Bantuan Kepada Korban Dampak Kebakaran Pasar Ciawitali

Wartaindonews, Garut – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut, kembali menyalurkan bantuan kepada 21 Orang yang terkena dampak korban kebakaran yang terjadi di lokasi pasar Ciawitali.

Simbolis penyerahan bantuan tersebut dilakukan di Lapangan Setda, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (17/01/2020).

Bantuan tersebut langsung secara resmi diberikan Bupati Garut H Rudy Gunawan yang didampingi ketua BAZNAS Kabupaten Garut H. Rd Aas Kosasih. Dengan nilai 21 Juta untuk 21 korban.

Ketua Baznas Kabupaten Garut Rd H Aas Kosasih mengatakan, penyerahan bantuan yang disalurkan hari ini mencangkup bagi para korban kebakaran pasar Ciawi Tali, Selain untuk korban Banjir juga kami memberikan Bantuan permodalan usaha bagi warga dan bedah rumah Rutilahu yang merupakan bagian dari Program Garut Peduli Baznas Garut.

”Ada 28 penerima bantuan modal yang nilainya Rp. 280 juta dengan masing – masing menerima Rp. 10 juta, 21 penerima korban kebakaran  Rp. 21 juta dengan masing masing penerima Rp 1 juta dan 10 penerima bedah rumah senilai Rp 100 juta dengan masing masing menerima Rp 10 juta.

Sementara salah seorang korban yang terkena dampak kebakaran Pasar Ciawitali Blok F1 Ayi Abdul Azis yang merupakan penerima bantuan baznas mengucapkan banyak terimakasih kepada baznas yang telah membantu masyarakat pasar ciawitali yang terdampak kebakaran.

“Saya ucapkan terimakasih terhadap BAZNAS kabupaten garut yang sudah membantu masyarakat pasar ciawitali yang terkena dampak kebakaran,” katanya.

Sambung Ayi, pihaknya juga berharap Baznas kabupaten Garut bisa membantu orang-orang yang terkena bencana lain uang ada dikabupaten Garut.

“Jadi kita harapkan Baznas bisa membantu masyarakat yang terkena dampak bencana lain, tidak hanya kami,” harapnya. (Dede)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed