by

Bapendim Sragen Ikuti Pengisian Quesioner Survey ITK-O Polres

-TNI-116 views

Wartaindonews, Sragen – Sertu Mahmud Yunus Bapendim 0725/Srg menghadiri Undangan dari polres Sragen. Adapun kegiatan dalam rangka survei eksternal dan internal indeks tata kelola berbasis online (ITK-O) tahun 2020 oleh UNIBA Surakarta.

Peserta terdiri dari TNI-POLRI, DPRD, Kemenag, Pengadilan, Kejaksaan, Pengadilan agama, Satpol PP, Dishub, BPBD, Rapi, Fkppi, Pramuka dihadiri kurleb 70 orang.

Dalam sambutannya Rektor UNIBA Surakarta Dr Pramono Hadi,SP.Msi mengucapkan terimakasih dan kehormatan bagi UNIBA telah dipercaya oleh 5 Polres yang ada di Surakarta. “ Semoga kegiatan ini bermanfaat kedepanya bagi polres Sragen dalam menjalankan tugas “ ujarnya.

Acara dilanjutkan survei online dengan alamat web https://itkonline.polri.go.id/ Ada 33 quesioner yang harus diisi diantaranya data diri seperti umur, jenis kelamin, pekerjaan dan pertanyaan seputaran kinerja polri dalam melayani masyarakat di tiap bagian.

Lebih lanjut diungkapkan Kapolres Sragen AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, SIK , ITK – O menjadi landasan bagi pengambilan kebijakan berdasarkan bukti dan alat perbandingan kinerja yang obyektif, adil, dan akurat. Yakni dengan menggunakan kerangka konseptual yang terdiri dari tujuh prinsip mendasar. Antara lain prinsip kompetensi, responsi, perilaku, transparan, fairness, efektivitas, dan prinsip akuntabilitas.

“Setelah adanya kegiatan ini kita bisa melakukan koreksi di mana yang dianggap kurang. Maka akan kita perbaiki supaya menjadi lebih baik dari sebelumnya, bisa melayani dan mengayomi masyarakat untuk lebih baik lagi,” pungkasnya. Red(Heri/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed