by

Bantuan Pengobatan Gratis Dari TNI Perbatasan Untuk Masyarakat

Wartaindonews, BELU – Satgas pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH Sektor Timur adalah pos yang jauh dari jalan raya dan jauh dari kampung, medan perbukitan, dan akses jalan yang masih berbatu, ditambah pusat kesehatan masyarakat kampung yang lumayan jauh dari Puskesmas membuat warga dusun Lookeu yang mayoritas penduduknya adalah lansia kesulitan apabila akan berkonsultasi atau berobat ke Puskesmas apalagi ke Rumah Sakit. Rabu(10/04/2019).

Namun dengan keberadaan pos Lookeu Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/SBH membuat warga dusun Lookeu menjadi sedikit terbantu karena tidak perlu jauh-jauh ke Puskesmas bisa langsung ke pos yang jarak nya lumayan dekat dari dusun Lookeu.

Seperti saat bapak Marcel yang membawa temannya ke pos Lookeu untuk mengobati luka sehabis jatuh dari motor. Praka Dwi anggota kesehatan pos Lookeu langsung memeriksa kondisi dari teman bapak Marcel tersebut, setelah di periksa kemudian Praka Dwi memberikan obat pereda sakit nyeri dan anti infeksi, Praka Dwi menyarankan ke bapak Marcel supaya kaki dari teman bapak Marcel jangan terkena air terlebih dahulu.

Danpos Lookeu Letnan Dua Inf Sumarno juga menyampaikan ke warga, pelayanan kesehatan dan obat yang di berikan ini gratis, dan semata-mata hanya ingin membantu masyrakat.

Setelah menerima obat dan penjelasan dari anggota kesehatan, bapak Marcel dan temannya pun pulang dengan perasaan senang dan beliau mengucapkan banyak terima kasih karena keberadaan pos satgas ini sangat membantu masyarakat, karena apabila ingin berobat tidak perlu jauh-jauh lagi ke Puskesmas yang jaraknya kurang lebih 6 km dari dusun mereka. Red (Heri/Hms Y R 408)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed