by

Banjir Bandang Terjang Pemukiman Desa Dangiang Banjarwangi, Camat: 58 KK Terendam Banjir

-Bencana-151 views

Wartaindonews, Garut – Hujan deras mengakibatkan puluhan rumah di Kampung Dangiang, Desa Dangiang, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, dilanda banjir bandang, Senin (8/2/2021)

Banjir bandang tersebut dari luapan Sungai Cidangiang yang melintas kampung tersebut.

Camat Kecamatan Banjarwangi, Bambang Hernowo membenarkan informasi banjir bandang yang menimpa warga Kampung Dangiang, Desa Dangiang itu terjadi pada pukul 14.30 Wib Sebanyak 47 rumah 57 Kepala keluarga yang dihuni oleh 171 jiwa yang terendam banjir.

Akibatnya, pepohonan yang tumbang itu menyumbat kontruksi jembatan Sungai Cidangian. Sehingga air sungai meluap ke pemukiman warga.

Petugas dan Forkopimcam Banjarwangi dan warga mulai bahu mambahu membersihkan sisa material banjir dari lingkungan yang terdampak banjir bandang tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa banjir bandang tersebut. Sebagian warga yang terdampak kini sudah diungsikan ke lokasi yang lebih aman seperti ke masjid dan Gor Desa Dangiang.

Lanjut Camat, Pihaknya pun meminta instansi terkait untuk mengirimkan alat berat untuk membantu proses pembersihan material pasca banjir bandang. (Agus Sopyan)

Comment

Leave a Reply

News Feed