by

Bakti Sosial dan Pembagian Zakat Mal Kepada 2.000 Fakir Miskin dan Anak Yatim se-Kab Klaten oleh Pondok Pesantren Islam Al-lttiba

Wartaindonews, KLATEN – Bakti Sosial dan Pembagian Zakat Mal kepada 2.000 Fakir Miskin dan Anak Yatim se Kab. Klaten, dilakukan pada hari ini, Sabtu tanggal 1 Juni 2019 pukul 09.30 s.d 12.30 wib bertempat di Pondok Pesantren Islam Al – lttiba’ alamat Dk. Kwarasan, Ds. Kwarasan, Kec. Juwiring, Kab. Klaten, selaku penanggung jawab Ustadz Muhammad Wasitho Abu Fawaz (Pimpinan Pondok Pesantren Islam Al – lttiba’) yang dihadiri lk 2.200 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Drs H. Mulyadi (Kemenag Kab. Klaten), AKP Totok Margiyanto SH MH (Kasat Binmas Polres Klaten), Muspika Kec. Juwiring, Ustadz Muhammad Wasitho Abu Fawaz (Pimpinan Pondok Pesantren Islam Al – lttiba’), Ustadz Al – Akh Fauzi Abu Azka (Mudir Pondok pesantren lslam Al – lttiba’), Drs H. Zainal Abidin M.Hum (Kepala KUA Kec. Juwiring), tokoh agama dan tokoh masyarakat Ds. Kwarasan, Kec. Juwiring, Klaten, Ustadz/Ustadzah dan Santri Pondok pesantren lslam Al – lttiba’, Satgas Brigade Penjaga Masjid (BRIGAS) Pondok Pesantren Islam Al – lttiba’ serta penerima Zakat Mal.

Ustadz Muhammad Wasitho Abu Fawaz (Pimpinan Pondok Pesantren Islam Al – lttiba’) mengucapkan : “terima kasih kepada para donatur yang sudah menyempatkan diri untuk datang ke acara ini semoga amal dan ibadahnya diterima Alloh SWT”.

Acara Bakti Sosial dan penyaluran zakat mal ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Islam Al lttiba’ untuk membantu meringankan beban hidup kepada masyarakat sekitar Pondok maupun luar wilayah Kec. Juwiring.

Untuk pembagian zakat mal ini sengaja dipercepat penyalurannya, agar dapat dimanfaatkan oleh fakir miskin dan anak Yatim untuk kebutuhan menjelang lebaran.

Kita hadir ditempat yang diberkahi Alloh SWT yaitu Pondok Pesantren Islam Al-lttiba’ Ds. Kwarasan, Kec. Juwiring, Kab. Klaten dalam rangka acara Baksos berupa Pembagian zakat mal kepada orang-orang yang berhak menerimanya.

Yang perlu kami sampaikan bahwa kegiatan Baksos ini adalah yang ke-19 kalinya dan pada tahun 2018 di tempat ini mengadakan acara Pembagian zakat kepada 1.500 orang-orang yang berhak menerima zakat.

Dengan izin Alloh SWT dengan doa dan harapan dari Bapak Ibu sekalian tahun ini kita bisa mengadakan acara Baksos berupa pembagian zakat mal sebanyak 2.000 untuk fakir miskin dan anak Yatim kepada 40 desa se-Kab. Klaten

Kita wajib mensyukuri dan kita juga jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang telah berkenan menyalurkan zakat malnya kepada kita semua dari kaum muslimin dan muslimat yang ada di Kab. Klaten melalui Pondok Pesantren Islam al-ittiba’.

Mari kita do’akan orang – orang yang berzakat ini, semoga Alloh SWT memberikan pahala yang besar kepada mereka kemudian memberikan rezekinya, memberkahi umurnya dan keluarganya serta menjadikan mereka sebagai hamba-hamba Alloh SWT yang hidup bahagia selamat di dunia dan akhirat”.

Bpk. Herlambang Jaka Santosa SH MM (Camat Juwiring) memberikan sambutan :
“Marilah shalawat serta salam kita haturkan kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW semoga acara ini dalam keadaan sehat walafiat dan bisa berjalan dengan aman serta lancar.

Kami sangat mengapresiasi kegiatan Bakti Sosial dan Pembagian Zakat Mal dari Pondok Pesantren kepada fakir miskin dan anak Yatim dari 40 desa yang ada di Kab. Klaten.

Berilah kemudahan dan hikmat kepada para donatur yang telah menyampaikan infaknya melalui Pondok Pesantren lslam Al lttiba’ untuk disalurkan kepada yang berhak menerima.

Dengan pembagian zakat mal yang ke-19 kali ini menunjukkan bahwa kepedulian Pondok Pesantren lslam Al lttiba’ dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan Klaten pada umumnya.

Pemberian zakat mal ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dalam rangka menghadapi perayaan Idul Fitri yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Kita berdo’a semoga para donatur mendapatkan Ridho dari Alloh SWT dan digolongkan orang-orang yang pilihan dan ditermasuk dalam penghuni surga.

Dilanjutkan dengan Do’a yang dipimpin oleh Drs H. Mulyadi (Kemenag Kab. Klaten).

Setelah Doa, acara dilanjutkan dengan pembagian zakat mal kepada 2.000 orang fakir miskin dan anak Yatim oleh Ustadz Muhammad Wasitho Abu Fawaz.

Selama kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Zakat Mal yang dibagikan kepada Fakir Miskin dan Anak Yatim merupakan sumbangan/donatur dari para pengusaha dan pejabat yang ada di Kab. Klaten. (Ririn SDN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed