by

Baksos Akbar Alumni 89 SMA Batik 1 Surakarta, Bantu Air Bersih, Alat Tulis dan Pakaian di Desa Bojong, Boyolali

Wartaindonews, BOYOLALI – Sebagai bentuk kepedulian bakti sosial (Baksos) Alumni 89 SMA Batik 1 Surakarta menyalurkan pasokan bantuan air bersih, alat buku tulis dan pakaian ke warga di Desa Bojong, Kecamatan Wonosegoro, Kabupaten Boyolali, Sabtu 27/7/2019.

Dalam kegiatan kepedulian atas krisis kekeringan air bersih yang melanda Desa Bojong dan sekitarnya tersebut yang di lakukan oleh Alumni 89 SMA Batik 1 Surakarta, adalah kegiatan bakti sosial yang kedua, yang sebelumnya Alumni 89 SMA Batik 1 Surakarta juga pernah beri bantuan pasokan air bersih sebanyak 28.000.000 liter di Desa Banyurip, Sragen.

Ketua Panitia pelaksana Alumni 89 SMA Batik 1 Surakarta Yantono. SE, Suryo Harjono. S.Pd, Etik Titorini. S.Pd, Asri Purwanti. SH.MH.CIL, Icha, Ida Ratna, Ana Winarni dkk, berharap kegiatan-kegiatan bakti sosial ini bisa berlanjut untuk seterusnya dalam hal positive guna bantu meringankan sebagian beban warga dan peduli kepada sesama yang sedang di landa krisis kekeringan.

“Yantono dkk mengungkapkan bahwa bantuan air bersih, alat buku tulis dan pakaian, sebagai bentuk peduli akan kemajuan dunia pendidikan anak-anak di Desa Bojong, Yantono juga berharap nantinya anak-anak yang sudah lulus SMP juga bisa melanjutkan menjadi siswa-siswi di SMA Batik 1 Surakarta.

Pantauan Tim Media Wartaindo.news. Kegiatan Alumni 89 SMA Batik 1 Surakarta ini merupakan bentuk komitmen dan peduli kepada sesama serta merta merupakan bentuk kepedulian bakti sosial, bantuan air bersih, alat buku tulis dan pakaian yang di salurkan langsung ke warga diharapkan mampu meringankan sebagai beban warga desa Bojong, yang mayoritas pekerjaan dari masyarakat Desa Bojong adalah petani, dan kebutuhan akan air bersih adalah kebutuhan sehari-hari dan sangat dibutuhkan. Sebagai lahan pertanian saat ini krisis air bersih yang melanda desa Bojong, tentu berpengaruh pada perekonomian warga desa Bojong selama kemarau terpaksa mencari air bersih ke titik terendah atau di tepi sungai untuk kebutuhan makan dan minum sehari-hari”.

Hadir pula, Suyatman selaku PJ dan Sutarno (Kasi Pemerintahan) mewakili pemerintahan Desa Bojong, mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan pasokan air bersih, alat buku tulis dan pakaian dari Alumni 89 SMA Batik 1 Surakarta, yang turut meringankan beban warga desa Bojong khususnya yang saat ini sangat membutuhkan air bersih. “Kekeringan saat ini sudah berlangsung dari beberapa bulan ke belakang, bantuan Alumni 89 SMA Batik 1 Surakarta turut menunjang kebutuhan warga terhadap air bersih. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga kami khususnya di desa Bojong”.

Sutami selaku perwakilan warga Mengucapkan banyak trima kasih kepada Alumni 89 SMA Batik 1 Surakarta, atas bantuan air bersih, alat buku tulis dan pakaian bisa bermanfaat bagi warga Bojong dan sekitarnya, dan Sutami berharap dari pemerintah Desa Bojong, bisa mewujudkan kembali program Pamsimas yang dulunya sudah ada bisa di program secepatnya kembali supaya tidak terjadi krisis air bersih seperti saat ini, ucapnya. (Iman Borneo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed