by

Bahas Covid-19, DPC PDIP Garut Teleconference Bersama DPD PDIP Jawa Barat

Wartaindonews, Garut – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut mengikuti teleconference yang diadakan oleh DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat bersama seluruh DPC Kabupaten Kota Sejawa Barat. Kegiatan ini digelar untuk mengevaluasi sejauh mana kesiapan dan gotong royong PDIP terhadap masyarakat saat virus Corona (Covid-19) mulai mewabah di Indonesia.

“Baru saja kita selesai teleconference bersama DPD PDI Perjuangan dan DPC seluruh Kabupaten Kota Sejawa Barat , masing-masing DPC menyampaikan update perkembangan virus Corona, seperti apa Gotong royong dalam konteks penanganan COVID-19,” Kata Yudha Puja Turnawan, Sore tadi (17/04/2020).

Ketua DPC PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan menuturkan, Bahwa Teleconference barusan kami menyampaikan Laporan Penanganan Covid-19.

“DPD Meminta laporan dari kita sejauh mana DPC PDI Perjuangan gotong royong dalam konteks pernah penanganan Covid-19, Kemudian juga DPD menanyakan seputar bagaimana kita patuh yang terutama yang di Eksekutif maupun Legislatif terhadap konteks relokasi anggaran untuk kepentingan Covid-19,” ungkapnya

Lanjut Yudha, Tadi Saya melaporkan bahwa di Garut BTT jadi 100 M, dan salah satu komitmen kami adalah komitmen kami yang di dpc yang duduk di fraksi, yang duduk di legislatif garut, belanja sekretariat dprd pun dikurangi 5 M untuk penanganan Covid-19, jadi perjalanan dinas kami, makan, minum kami dikurangi dari tadi dari tadinya kita dialokan angka 27 M kita paling sekarang 20 M.

“DPD juga barusan dalam arahannya menyampaikan kita tetep harus konsisten gotong royong terlibat aktif dan memastikan Social distancing dan Fhysical distancing dan meningkatkan mengedukasi masyarakat untuk waspadalah terhadap Covid-19 ini seperti itu, jadi kita harus lebih banyak mengedukasi,” pungkasnya. (MD Sumarna)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed