by

Babinsa Pucang Sawit Motori Warga Bersih-bersih Wilayah

Wartaindonews, SURAKARTA – Serka Eko Santoso dan Koptu Tarto bersama warga bergotong-royong membersihkan daerah aliran sungai (DAS) yang melintasi wilayah Pucang Sawit khususnya di Rw 04 – 06. Senin (29/4/2019).

Pembersihan aliran sungai ini bertujuan untuk mengangkat sampah dan rumput-rumput liar yang bisa menyumbat dan bisa mengakibatkan banjir di daerah sekitar.

Dalam kegiatan tersebut turut hadiri Kades Dyah Saraswati beserta para staf Kelurahan dan masyarakat yang berjumlah 215 orang.

Menurut Serka Eko Santoso, pembersihan aliran sungai ini sebagai langkah awal antisipasi terjadinya banjir pada saat musim hujan, sehingga dilaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan sungai yang banyak ditumbuhi tanaman liar dan terdapat tumpukan sampah.

Gotong royong pembersihan aliran sungai sangatlah penting bagi warga Pucang Sawit agar sungai tidak tersumbat oleh sampah dan rerumputan yang tumbuh di seputaran pinggiran sungai.

“Apabila aliran sungai tersumbat di musim penghujan, maka air sungai akan meluap dan membanjiri rumah warga,” terangnya. (Red/heri)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed