by

Babinsa Koramil 02 Jogonalan Bersama Petugas Puskesmas dan Bidan Desa Peduli Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN)

Wartaindo.news – Klaten. Babinsa bersama dengan Bidan Desa sangat peduli terhadap kesehatan masyarakat binaan dan sekitarnya, Babinsa Koramil 02 jogonalan Kodim 0723 Klaten Koptu Eko Harjono membantu pelaksanaan kegiatan Bidan Desa dan ibu-ibu juru pemantau jentik melaksanakan tugas mengecek tempat tandon air dan kamar mandi warga, serta lingkungan tempat tinggal warga agar tidak terdapat jentik-jentik nyamuk. (16/02/2019)

Disela kegiatannya Koptu Eko Harjono Babinsa Desa Ngering mengatakan bahwa peran aktif Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan membantu Bidan Desa baik penyuluhan atau kegiatan posyandu merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat dan kebersihan lingkungan.

Kegiatan pemantauan jentik sangat penting dilaksanakan di wilayah karena masa dari telur berubah menjadi nyamuk sangat cepat, paling hanya butuh waktu sekitar satu minggu, maka dengan sering kita mengecek akan menambah kesadaran warga untuk melaksanakan 3M yaitu menguras kamar mandi dan penampungan air tandon buat masak, menutup tempat tempat air penampungan dan mengubur barang barang bekas yang bisa jadi tempat air hujan. Akan memutus sirkulasi perkembangbiakan nyamuk, ungkapnya.

Bidan Desa dan Petugas Pemantau Jentik sangat mengapresiasi positif, dengan adanya Babinsa yang sangat bisa membantu dan menjadikan motivasi bagi masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan baik di dalam rumah maupun di luar rumah.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed