by

Babinsa Gandeng Aparatur Kelurahan Bentuk Tim Penanggulangan Bencana Banjir

Wartaindo.news – Solo, Bintara Pembina Desa (BABINSA) mengimbau seluruh elemen masyarakat agar lebih waspada dan mengantisipasi potensi potensi bencana banjir menyambut musim penghujan. Pasalnya, setiap musim penghujan kawasan padat penduduk yang berada di bantaran sungai kerap direndam banjir.

Untuk itu pada hari Minggu 10 februari 2019 pukul 19.30 wib s/d selesai, Sertu Aris Setiyo Babinsa Kel Serengan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta, bertempat di aula Panti Sarojo Kelurahan Serengan Mengikuti rapat pembentukan tim penanggulangan bencana kelurahan serengan yang dihadiri 50 orang.

Kegiatan ini di hadiri : Ibu Ida (Lurah Serengan), Aiptu Puji Widodo (Babinkamtibmas) Diman (Kasi Pemerintahan), Seluruh ketua RW, Seluruh Linmas dan Perwalilan ibu PKK.

Adapun tugas dan fungsi (TDB) tim tanggap darurat bencana memberikan bantuan dan pelayanan terhadap korban bencana di lingkungan Kelurahan Serengan. Bentuk pelayanan dan bantuannya itu berupa tenda pengungsian, dapur umum, dan bantuan evakuasi, ungkap Babinsa Sertu Agus S. 10/2/2019.

 

Kontributor: Agus Pendim 0735 Surakarta /Warsito

Kontributor

Comment

Leave a Reply