by

Babinsa Desa Kalangan Menghimbau Perketat Pendataan Warga Dari Perantauan

-Daerah-173 views

Wartaindonews, Sragen – Babinsa Desa Kalangan Sertu Priyo Atmojo bersama Satgas Covid-19 Desa Kalangan Kec.Gemolong Kab.Sragen melaksanakan kegiatan pengecekan data warga yang baru datang dari perantauan pada hari Selasa,(07/04/2020).

Kades Kalangan Suparno mengatakan kegiatan pencegahan penyebaran wabah Covid-19 ini dilakukan untuk mensterilkan Desa Kalangan dari potensi mewabahnya Virus Covid-19 dan upaya pencegahan penyebarannya.
Sebenarnya kegiatan pencegahan potensi penyebaran Virus Covid-19 ini sudah kami dilakukan berupa kegiatan pendataan warga yang habis pulang dari luar kota atau luar negeri.

Disamping itu menurut Kades sebagai ketua satgas Covid-19 Desa Kalangan, dihari kemarin juga sudah dilakukan sosialisasi kepada warga masyarakat tentang bahaya Covid-19 ini, dengan melakukan himbauan keliling desa dan menghimbau kepada warga untuk melakukan Isolasi secara mandiri dengan mengurangi keluar rumah dan tetap berada dirumah selama 14 hari kedepan serta menghindari kontak langsung serta selalu jaga jarak minimal 1-2 meter. Semua elemen masyarakat harus terlibat aktif, agar memonitor pergerakan warga perantau khususnya yang berasal dari daerah zona merah Virus Corona (Covid-19).

Bidan Desa Kalangan ishariningrum,Amd.Keb bersama Kades, Babinsa dan Team Satgas Covid-19 Desa Kalangan melakukan monitoring yang baik dan benar atas kehadiran warga yang datang dari perantauan. ” Ini semua kita lakukan demi keselamatan kita bersama, mari cegah penyebaran Virus Corona bersama-sama”, ucap Isharingrum.

Selanjutnya Ishariningrum Amd.Keb menambahkan, “oleh sebab itu mari kita semua lebih aktif memantau warga perantauan yang datang, di khawatirkan terpapar Virus Corona. Sebab hingga kini, masih saja ada warga perantau yang kembali ke Desa Peleman dari kota-kota besar maupun luar pulau. Hal ini dilakukan dengan pencocokan data warga yang baru datang ke Desa Kalangan dengan data yang dimiliki Bidan Desa”, pungkasnya. (Suripan/Ririn SDN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed