by

Babinsa Bendungan Bantu Evakuasi Warga Rejosari yang Tenggelam di Sungai Bonggo

-Daerah-161 views

Wartaindonews, Sragen – Juwadi, 35, warga Dukuh Rejosari Sumber, RT 035, Desa Bendungan, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Sragen dinyatakan hilang di Sungai Bonggo sejak Kamis (9/4/2020).

Setelah 26 jam, warga Sragen itu ditemukan tenggelam di Sungai Bonggo dalam kondisi tak bernyawa, Sabtu (11/4/2020) dini hari.
“Benar, korban sudah ditemukan pada Sabtu dini hari pukul 00.15 Wib. Korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga. Pagi ini dimakamkan,” terang Kapolsek Kedawung, Iptu Sutomo.
Proses pencarian korban sudah dimulai sejak Kamis malam sekitar pukul 22.00 Wib. Pencarian korban melibatkan warga sekitar dan sejumlah sukarelawan dari berbagai lembaga seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), PMI, SAR Himalawu, SAR Poldes Sepat, SAR MTA, Public Safety Center (PSC) 119, Tagana, MDMC, TNI, Polri dan lain-lain.

Pencarian korban hilang di Sungai Bonggo Sragen yang berlangsung sekitar 26 jam itu akhirnya membuahkan hasil.

“Korban ditemukan pada jarak sekitar 200 meter dari lokasi tempat korban menyeberangi sungai. Pencarian korban sempat mengalami hambatan seperti banyak palung Sungai Bonggo. Arus air sungai juga cukup deras,” jelas Koordinator Lapangan SAR Poldes Sepat, Bambang Sugianto.

Sebelumnya, Juwadi, 35, warga Dukuh Rejosari Sumber, RT 035, Desa Bendungan, Kedawung, Sragen, hilang sejak Kamis (9/4) malam. Ia diduga tenggelam di sungai desa setempat sepulang dari sawah.

Korban berangkat ke sawah untuk memupuk tanaman dengan mengendarai sepeda motor. Untuk menuju ladangnya, satu-satunya cara bagi Juwadi adalah menyeberangi sungai.
Juwadi diduga terpeleset dan jatuh ke sungai ketika ingin menyeberanginya. “Tidak ada yang tahu kejadian yang sebenarnya seperti apa. Yang jelas dia tidak pulang ke rumah hingga malam. Yang ditemukan hanya sepeda motor yang diparkir di tepi jalan. Orangnya tidak berhasil ditemukan. Kemudian muncul dugaan dia hanyut ke sungai,” terang Camat Kedawung, Nugroho Dwi Wibowo. Red(Heri/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed