by

Apel Gelar Pasukan Polsek Tawangmangu Dalam Rangka Pengamanan Menghadapi Pemilu 2019

Wartaindonews – KARANGANYAR. Polsek Tawangmangu bersama pemerintah Kecamatan Tawangmangu mengadakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi pemilu tahun 2019 di halaman Kecamatan Tawangmangu.  Sabtu, 23 Maret 2019.

Pemilu serentak tahun 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia, yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak, yakni lima jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan. Pemilu serentak kali ini akan menjadi warisan kebanggaan sekaligus  sorotan dunia Internasional, apakah bangsa kita mampu melaksanakan konsolidasi politik dengan demokratis dan berintegritas dalam rangka memilih pemimpinnya.

Tampak dalam barisan apel Kapolsek Tawangmangu Iptu Ismugiyanto beserta jajarannya, Camat Tawangmangu Rusdiyanto beserta jajarannya, Dandim, Ketua Panwascam Tawangmangu, Ketua PPK Tawangmangu, Kepala Desa, anggota Komnas, Ormas dan Potmas. 

Dalam sambutannya Kapolsek Tawangmangu Ismugiyanto selaku ketua apel membacakan sambutan Menko Polhukam pada apel kesiapan TNI-POLRI dan komponen bangsa lainnya dalam rangka PILEG dan PILPRES tahun 2019 yang berisi poin-poin penting sebagai berikut :

  1. Tugas pengamanan pemilu adalah amal ibadah yang hanya mengharapkan balasan dari Allah.
  2. Jalin sinergitas antara pemerintah, TNI, POLRI dan masyarakat untuk keamanan dan kelancaran tugas.
  3. Kenali, cari, temukan dan atasi serta netralisir potensi kerawanan agar tidak mengganggu jalannya pemilu.
  4. Tindak tegas sesuai hukum yang berlaku pihak-pihak  yang mencoba mengganggu kelancaran pemilu.
  5. Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus bisa menenangkan masyarakat dengan menyebarnya berita-berita hoaks serta menguatnya politik identitas yang dapat menggerus disintegrasi bangsa.
  6. Inventarisir dan berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat untuk memberikan rasa tenang sehingga mereka dapat menggunakan hak pilihnya dengan tenang.

Apel diakhiri dengan pembacaan ikrar oleh TNI, POLRI, ASN dan potensi masyarakat. (Tutty F)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed