by

Apel Gelar Pasukan : Penyerahan Sat Linmas Kepada Polres Sragen, Amankan Pemilu 2019

Wartaindo.news – Sragen. Senin, 11 Maret 2019 pkl. 07.45 s/d 08.30 Wib bertempat di alun-alun Sasono Langen Putra Sragen dilaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka penyerahan Sat Linmas kepada Polres Sragen guna pengamanan pelaksanaan Pemilu 2019.

Sebagai pimpinan apel dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Bupati Sragen) dan sebagai komandan apel AKP Agung Ari Purnowo, SH ( Kasat Sabhara Polres Sragen ) sebagai penyelenggara kegiatan Polres Sragen dan selaku Pj. AKBP Yimmy Kurniawan, S.I.K.M.H. M.I.K. ( Kapolres Sragen ) dihadiri Lk. 800 orang.

Hadir dalam giat tersebut dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati ( Bupati Sragen ), Letkol Kav Luluk Setyanto, M.PM,( Dandim 0725 Sragen ), AKBP Yimmy Kurniawan, S.I.K.M.H. M.I.K. ( Kapolres Sragen ), Deddy Endriyatno ( Wakil Bupati Sragen ), Drs. Tatag Prabawanto, B.MM ( Sekda Sragen ), Dwi Budi Prasetyo. S.Fil.I ( ketua Bawaslu Sragen ) serta Minarso, S.Pd. M.Pd ( Ketua KPU Sragen ).

Dalam amanatnya Dr.Hj.Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Bupati Sragen) menyampaikan bahwa tugas pokok dan fungsi satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas) adalah sebagai pelaksana untuk ini agar Linmas lebih profesional melaksanakan tugas dan kewajibannya dalam pengamanan Pemilu 2019, dengan kami serahkan kepada Kapolres untuk diadakan pembinaan dan pelatihan seperlunya agar dapat tepat guna dalam pelaksaan tugasnya.

Tahun 2019 ini adalah tahun istimewa karena Pemilu secara serentak untuk pertama kalinya dilaksanakan, untuk itu Pemilu di wilayah Kabupaten Sragen khususnya dan secara nasional harus sukses, sukses pelaksanaan, sukses kehadiran pemilih di TPS dan sukses capaian coblosan,” ujar Bupati Sragen.

Semua elemen masyarakat harus bersama-sama turut serta mensukseskan Pemilu Tahun 2019, tidak terkecuali Satuan Perlindungan Masyarakat yang secara langsung mempunyai kewajiban pengamanan di setiap TPS. Linmas tidak boleh dipandang sebelah mata, karena keberadaan Linmas dari, oleh dan untuk masyarakat dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat sehingga mengetahui kondisi riil dari masyarakat. Untuk ini agar Linmas lebih profesional melaksanakan tugas dan kewajibannya dalam pengamanan Pemilu 2019, dengan ini kami serahkan kepada Kapolres untuk diadakan pembinaan dan pelatihan seperlunya agar dapat tepat guna dalam pelaksanaan tugasnya” pungkas dr. Hj. Kusdinar.

Selesai apel dilaksanakan DEKLARASI DAMAI PEMILU TAHUN 2019 Forkopimda Kab Sragen. (Red/heri)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed