by

Antusiasme Tinggi Masyarakat Pegunungan Bintang Membantu Pencarian Heli MI-17

Wartaindonews, Pegunungan Bintang Papua – Saat Heli Penerbad MI 17 No Reg HA 5138 di nyataksn Lost Contact pada jum’at( 28/6/2019) pekan lalu,Kodam XVII / Cendrawasih segera mengambil langkah – langkah pencarian dengan membentuk Tim SAR gabungan TNI – POLRI,Basarnas,Pemda Kab.Pegunungan Bintang maupun masyarakat relawan.

Di jelaskan dalam rilis Penerangan Kodam XVII/ Cendrawasih yang di terima redaksi awak media yang meliput,sejak awal peran masyarakat pegunungan Bintang sungguh memberikan kontribusi yang luar biasa dalam proses pencarian.Salah satunya adalah informasi tentang penampakan Heli yang melintas di Distrik Oskob yang berassl dari masyarakat yang menjadi petunjuk awal bagi Tim SAR untuk menentukan sektor pencarian.

Satgas SAR yang di komandoi Danrem 172/ PVY,Kolonel Inf Binsar Sianipar,setibanya di wilayah oksibil langsung mendapat sambutan hangat dari masyarakat.

Kesetiakawanan dan kemanunggalan di wujudkan masyarakat dengan memberikan informasi tentang medan di wilayah mereka.

Bukan itu saja bahkan banyak masyarakat yang menyiapkan dirinya untuk menjadi relawan dalam pencarian pesawat Heli MI 17 tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi pemerintah daerah dan masyarakat Pegunungan Bintang yang sejak awal telah menunjukkan rasa Empati dan ikut berperan aktif membantu kami dalam proses pencarian,” ucap Danrem 172/PVY.

Tanpa bantuan masyarakat kami tentu tidak bisa berbuat banyak bila di hadapkan dengan kondisi medan yang begitu berat,” sambungnya lagi

Sampai dengan pencarian hari ke – 6,antusiasme masyarakat tidak menurun. “Kami akan membantu bapak – bapak tentara,selama ini bapak – bapak tentara juga sudah membantu kami,semoga kita bisa cepat temukan Heli,” ujar Markus salah seorang pemuda yang ikut membantu dalam pencarian Heli bersama Tim SAR darat. (SDN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed