by

Antisipasi Peningkatan Volume Kendaraan di Puncak Arus Mudik Natal, One Way Akan Diberlakukan Pagi Ini

-Nasional-285 views

Wartaindonews, Cikampek – Untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan dan sebagai bentuk antisipasi peningkatan volume kendaraan serta atas diskresi Kepolisian, PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan memberlakukan rekayasa lalu lintas _one way_ pagi ini, 21 Desember 2019, yang dijadwalkan diberlakukan pada pukul 06.00 s/d 18.00 WIB (sesuai kondisi lalu lintas) dari GT Cikampek Utama Km 70 Jalan Tol Jakarta-Cikampek s.d GT Kalikangkung Km 414 Jalan Tol Batang-Semarang.

Jadwal ini mundur dari yang sudah direncanakan sebelumnya, namun akses jalan tol ke arah Jakarta di lokasi pemberlakuan _one way_ telah ditutup. Hingga saat ini petugas masih dalam persiapan, memastikan kendaraan arah Jakarta tidak ada yang terjebak dalam rekayasa lalin one way.

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan arah Jakarta yang berasal dari Jalan Tol Batang-Semarang hingga Jalan Tol Cikopo-Palimanan mengantisipasi pemberlakuan _one way_ ini, karena sejak diberlakukannya _one way_ arah Cikampek tersebut, maka pengguna jalan arah Jakarta tidak dapat mengakses jalan tol hingga one way diakhiri.

Pemberlakuan _one way_ akan dilakukan dengan memastikan lajur sebaliknya (arah Jakarta) telah steril sehingga tidak ada pengguna jalan yang terjebak dalam perjalanan ke Jakarta.

Tetap hati-hati berkendara, perhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan. Pastikan kecukupan saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman.

Antisipasi perjalanan melalui informasi terkini yang dapat diakses melalui:
– Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080.
– Twitter @PTJASAMARGA (khusus informasi lalu lintas) dan @official_JSMR (untuk informasi umum lainnya).
– Instagram @official.jasamarga
– Aplikasi Mobile JMCARe yang dilengkapi fitur push notifications.
– Website http://www.jasamarga.com

Dwimawan Heru
Corporate Communication & Community Development Group Head
PT Jasa Marga (Persero) Tbk

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed