by

Anggota Koramil Sapuran Bersihkan Material Rumah yang Terbakar

-TNI-268 views

Wartaindonews, Wonosobo – Danramil 08/Sapuran Kodim 0707/Wonosobo Kapten Czi M Sukriyadi memerintahkan anggota untuk bersama ormas dan tidak ketinggalan masyarakat Dusun Banaran Desa Batursari melaksanakan karya bakti membersihkan puing – puing rumah yang hangus terbakar kemarin siang,Juma,at (5/2/2021).

Adapun rumah yang kebakar rumah milik Ibu Kastini dan Bapak Suwarti warga Dusun Banaran Rt. 05 Rw. 02. Desa Batursari Kecamatan Sapuran. Kebakaran terjadi pada Kamis (04-02-2021) sekitar pukul 11.20 – 13. 00 Wib. Tidak ada korban dalam kejadian tersebut namum kerugian ditaksir sekitat Rp 104.000.000.

Danramil Sapuran menyampaikan bahwa bantuan ini diberikan dengan harapan bisa sedikit meringankan korban kebakaran. Disamping memberikan bantuan dari Kodim juga membantu memperbaiki akibat kebakaran. pihaknya mengerahkan anggotanya melakukan pembersihan sisa-sisa kebakaran. Bersama-sama warga setempat, para anggota melaksanakan kerja bakti pembersihan sisa-sisa kebakaran rumah yang selanjutnya dilakukan perbaikan agar bisa ditempati kembali.

“Tugas perbantuan, merupakan wujud sinergitas antara TNI dan rakyat di kewilayahan dalam membantu setiap kesulitan masyarakat. Ini sebagai bentuk nyata kedekatan antara TNI dengan rakyat. Dimana rakyat sedang membutuhkan bantuan maka TNI siap tampil membantunya. Itu semua sudah menjadi prinsip dalam TNI” ungkap Danramil.

Tidak lupa Danramil menghimbau kepada masyarakat agar waspada akan bahaya kebakaran. Kejadian ini sebagai pelajaran bagi kita semua untuk selalu hati – hati dalam bertindak. Sebab kebakaran menimbulkan kerugian yang tidak sedikit, bahkan bisa merembet ke yang lain ikut menjadi korban. Padahal kebakaran biasanya dari hal – hal yang sepele. Untuk itu tidak ada salahnya kita harus selalu berhati – hati. Red(heri/budi)

Kontributor

Comment

Leave a Reply