by

Anggota DPRD Garut Fraksi PDIP Yudha Puja Turnawan Gelar Reses Masa Sidang IIl Tahun 2020 di Maripari Sukawening

-Nasional-177 views

Wartaindonews, Garut – Tampung aspirasi masyarakat, Anggota DPRD Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan Fraksi PDI Perjuangan Dapil 1 mengadakan reses Masa Sidang IIl Tahun 2020 di Aula Desa Maripari, Kecamatan Sukawening, Garut, Jawa Barat, Selasa (01/12/2020).

Dari pantauan media Reses Masa Sidang IIl 2020 di selengarakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Seperti sebelum masuk Ruangan mencuci tangan pake Hand Sanitizer, Pakai Masker dan Cek Suhu tubuh.

Ketua Fraksi PDI-P DPRD Kabupaten Garut Yuda Puja Turnawan menyampaikan Bahwa hasil reses nanti diakomodir ke dalam APBD,dan kemudian di Permendagri No 86 tahun 2017 tentang pedoman perencanaan pembangunan,di pasal 78, bahwa hasil reses itu harus masuk ke dalam RKPD awal.

”Saya selaku Anggota DPRD Kabupaten Garut melakukan reses turun ke Dapil, turun ke masyarakat,dan tentunya di pertengahan Desember BAPPEDA sedang merancang RKPD awal untuk 2022,hasil reses ini harus dimasukan, ke RKPD tahun 2022,” Kata Yudha Usai Kegiatan Reses Selasa (01/12/2020).

Dikatakan Yudha, Terkait Dengan aspirasi yang sudah disampaikan masyarakat dalam reses ini akan menjadi perhatian kami, salah satu yang saat ini masih dalam permasalahan terkait rutilahu (Rumah tidak layak huni), kita masih banyak puluhan ribu rumah di kabupaten Garut yang belum tercover.

“Tentu usulan dari masyarakat, akan saya kawal usulan ini agar masuk ke dalam RKPD awal karena ini termuat dalam Permendagri 86 tahun 2017 di pasal 78 yang sudah Saya sebutkan tadi, Saya akan sekuat tenaga mengawal usulan-usulan dari masyarakat,Saya sampaikan juga bahwa hasil reses ini implementasi nya untuk tahun 2022 bukan untuk tahun 2021,” tutur Yudha

Semua pertanyaan dan keinginan masyarakat dijawab Yudha dengan lugas dan dirinya berjanji akan selalu memperjuangkan kepentingan masyarakat yang telah mempercayai dirinya mewakili duduk di DPRD sebagai penyambung lidah rakyat.

“Sebagai Partai wong cilik, PDIP akan selalu berjuang demi masyarakat dan kita telah banyak membuktikan selama ini kita berperan dalam menjaga keutuhan NKRI terutama memperjuangkan hak-hak masyarakat kecil,”  ungkapnya

Usai kegiatan Yudha Puja Turnawan memberikan 50 paket bingkisan paket sembako untuk janda tua, lansia dan kaum duafa, Yudha juga memberikan uang tunai dan bahan material 30 sak semen untuk 3 RW yang sedang pembangunan mesjid. ( MAP )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed