by

Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan bersama Sekda Garut kunjungi Madrasah Terpencil di Peundeuy

-Nasional-22 views

Wartaindonews, Garut – Madrasah Darul Munajjah di Desa Sukanagara Kecamatan Pendeuy salah satu madrasah yang akan mendapatkan dana hibah dari Anggaran Pendapan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Garut tahun 2022.

Diberitakan sebelumnya Bangunan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darul Munajjah Peundeuy Garut yang sudah berdiri sejak 2012 ini keadaannya sangat memperihatinkan. Bangunan yang terdiri dari tiga lokal kelas dan satu ruang guru ini sudah tidak layak dijadikan ruang belajar. Tampak kondisi bangunan seperti dinding setengah tembok dan bilik bambu sudah bolong-bolong, lantai semen yang hancur, dan atap asbes yang bocor ketika hujan.

“Bersama Solihin, Dadan anggota DPRD dari fraksi PDI Perjuangan dan Pak Nurdin Yana Sekda Kabupaten Garut sekaligus ketua TAPD Kabupaten Garut menengok langsung kondisi Madrasah Sanawiyah Darul Munajjah di kampung mekarsari desa sukanagara kecamatan Peundeuy,” Kata Yudha Puja Turnawan Anggota DPRD Garut, Sabtu (18/12/2021).

Dikatakan Yudha, untuk Madrasah Darul Munajjah ini akan mendapatkan dana hibah APBD Garut 2022.

“Insya Allah MTS Darul Munajjah akan mendapatkan hibah dari APBD Garut Tahun Anggaran 2022. Sekda juga akan mengusahakan adanya bantuan SCR dari BUMD maupun BUMN,” Katanya.

Disamping dengan jajaran guru Yudha juga bersilaturahmi dengan siswa didik Madrasah yang sudah tak memiliki ayah.

“Dari 83 siswa ada 7 siswa yang merupakan anak yatim dan kami sedikit memberikan bantuan,” Ungkapnya.

Ia berharap menjelang tahun ajaran baru di bulan juli 2022. Tiga ruang kelas di Madrasah ini sudah direhab dan menjadi ruang kelas yang nyaman untuk siswa didik belajar.

“Insya Allah di bulan januari 2022 Fraksi PDI Perjuangan DPRD Garut akan menyisihkan dari gaji kamu untuk membantu rehab ruang kelas madrasah ini,” Pungkasnya.

News Feed