by

Ambulans Gerindra Pembawa Batu Untuk Rusuh 22 Mei Diketahui Milik PT Ashari Pratama

Wartaindonews, JAKARTA – Ambulans Gerindra Pembawa Batu untuk Rusuh 22 Mei Milik PT Arsari Pratama
Polisi mengamankan ambulans Gerindra yang membawa batu untuk Aksi 22 Mei.

Polisi menyebut mobil ambulans berlogo Gerindra yang membawa batu terkait rusuh 22 Mei milik PT Arsari Pratama. Tapi ambulans ini disebut tidak punya fasilitas medis.

“Mobil ini atas nama PT Arsari Pratama yang beralamat di Jakarta Pusat,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (23/5/2019).

Ambulans ini dibawa dari DPC Gerindra Tasikmalaya sekitar pukul 20.00 WIB, Selasa (21/5). Tiga orang yang berangkat ke Jakarta adalah sopir berinsial Y, Sekretaris DPC Gerindra Tasikmalaya berinisial I, dan Wakil Sekretaris DPC Gerindra Tasikmalaya berinisial O.

“Bertiga menggunakan mobil ambulans berangkat ke Jakarta karena ada instruksi sesuai keterangan tersangka diperintahkan untuk berangkat ke Jakarta,” sambung Argo.

Dari pemeriksaan para tersangka, ambulans dikirim ke Jakarta untuk membantu bila ada korban pada aksi 22 Mei terkait demonstrasi hasil Pilpres di depan kantor Bawaslu.

“Intinya bahwa ada perintah ketua DPC, bertiga berangkat ke Jakarta,” imbuh dia.

Saat ambulans berada di HOS Cokroaminoto, Jakpus, dua orang berinisial HS dan SGC ikut naik ke ambulans. Dua orang ini disebut Argo berasal dari Riau.

“Setelah kita cek, ternyata simpatisan, dia bukan pengurus, tapi simpatisan,” katanya.

Sekitar pukul 04.00, Rabu (22/5), kelima orang itu berangkat ke Bawaslu menggunakan ambulans. Ada saksi melihat massa perusuh mengambil batu dari ambulans.

“Sekitar jam 04.00 WIB terjadi lemparan-lemparan antara petugas dengan pengunjuk rasa di pagi hari itu. Ada lemparan lemparan kemudian ada saksi yang melihat bawa batu diambil dari mobil tersebut. Kemudian tim menyisir dan menemukan mobil itu dan dibawa ke Polda,” ujar Argo. (Iman)

 

detikNews

Kontributor

Comment

Leave a Reply