by

Alumni SMU 2 PGRI Gemolong Angkatan 2001, Baksos Air Bersih di Desa Ngargotirto

Wartaindonews, Sragen – Alumni SMU 2 PGRI Gemolong Bansos air bersih 16 ribu liter di Dk Koang Rt 6b dan Rt 6c Ds Ngargotirto, Kec Suberlawang, Kab Sragen. Pada Musim kemarau yang berkepanjangan membuat sejumlah daerah di Kabupaten Sragen dilanda kekeringan.Hal ini membuat hati para dermawan tergerak untuk membantu sesama.

Guna meringankan beban sebagian warga masyarakat di kec Sumberlawang yang saat ini dilanda kekeringan, alumni SMU 2 PGRI Gemolong Tahun 2001 mengadakan kegiatan baksos air bersih yang di pandegani Lindia Nuswantari dan Boncu.

Lindia yang memandegani Alumi SMU 2 PGRI Gemolong Tahun 2001 mengungkapkan, “kegiatan semacam ini didanai dari hasil iuran secara swadaya para alumi dengan sukarela. Dengan adanya kegiatan baksos air bersih ini pihaknya berharap agar air yang dibagikan dapat meringankan beban untuk warga masyarakat yang betul-betul membutuhkan air bersih ini.”

“Dan kami keluarga besar alumni SMU 2 PGRI Gemolong angkatan Tahun 2001 mengucapkan terima kasih kepada semua Teman-teman yang telah membantu terselenggaranya baksos alumni, harapan kami kegiatan sosial semacam ini bisa berlanjut dan menjadi agenda rutin, sehingga lebih bermanfaat,” ucap Lindia.

Sementara Purnomo selaku tokoh masyarakat, warga Dk Koang Ds Ngargotirto menggucapkan, “terima kasih kepada Alumni SMU 2 PGRI Gemolong yang telah peduli meluangkan waktu dan sumbangsihnya atas bantuan air bersihnya. air merupakan kebutuhan yang sangat pokok dan sangat penting sekali,saya harapkan dari segala penjuru untuk droping air bersih bisa membantu di lingkungan kami.Selama tiga bulan terakhir ini kami benar benar kesulitan air bersih untuk kebutuhan masak dan mandi,” ungkap Purnomo.

Sertu Saiful Alifudin Koramil 17/Sumberlawang Babinsa Ds Ngargotirto saat mendampingi bansos tersebut menyampaikan, “Saya pribadi menghendaki untuk tahun-tahun berikutnya sudah tidak ada lagi bantuan- bantuan begini lagi dalam artianya,berarti di Desa ngargotirto ini semoga mungkin sudah mempunyai sumur dalam yang sangat memadai dan betul-betul bisa mencukupi kebutuhan warga masyarakat.Selama ini kita masih mengandalkan bantuan dari luar,dari relawan-relawan dan sebagainya,” jelas sertu Saiful Alifudin.

Makanya harapan saya dari pihak pemerintahan Desa bisa membuat sumur dalam yang airnya dapat di gunakan kebutuhan pokok warga maayarakat desa Ngargotirto khususnya.

“Saya sebagai Babinsa Ds Ngargotirto mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas bantuan-bantuan dari berbagai elemen-elemen dan juga pada pagi hari ini SMU 2 PGRI Gemolong saya ucapkan terima kasih,” imbuhnya. (Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed