by

Alumni SMP N 2 Gemolong Angkatan 1990 Baksos Air Bersih di Desa Krikilan Sragen

Wartaimdonews, Sragen – Alumni SMP Negeri 2 Gemolong Angkatan th 1990 Baksos air bersih 16 ribu liter per unit Truck dalam hal ini akan Dopring 2 Unit Truck yang akan menyebar diseluruh wilayah Kec Kalijambe ,pada kesempatan pertama droping air di Dk Ngampon & Pondok Ds Krikilan Kec Kalijambe Kab Sragen  Pada Musim Kemarau yang berkepanjangan membuat sebagian daerah di Kabupaten Sragen dilanda kekeringan.Hal ini membuat hati para dermawan tergerak untuk membantu sesama.

Guna meringankan beban sebagian besar masyarakat di Desa Krikilan yang saat ini dilanda kekeringan walaupun hujan baru sekali tapi air belum ada, Aumni SMP Negeri 2 Gemolong Tahun 1990 menyelenggarakan kegiatan baksos air bersih yang di pandegani oleh Widodo.

Widodo yang memandegani Alumni SMP Negeri 2 Gemolong Tahun 1990 menjelaskan, “kegiatan semacam ini didanai dari hasil iuran swadaya para alumni dengan sukarela. Dengan adanya kegiatan baksos air bersih ini pihaknya berharap agar air yang dibagikan dapat membantu warga masyarakat yang betul-betul membutuhkan air bersih ini.

“Dan kami keluarga besar alumni SMP Negeri 2 Gemolong angkatan Tahun 1990, terima kasih kepada semua Teman-teman yang telah membantu terselenggaranya Baksos air bersih ini ,harapan kami kegiatan sosial dapat membantu dan menjadi agenda rutin,lebih bermanfaat,”Ucap widodo.

Sementara Purwanto selaku tokoh masyarakat, warga Dk Ngampon Ds Krikilan Kec.Kalijambe mengucapkan,”Kami ucap terima kasih kepada Alumni SMP Negeri 2 Gemolong yang telah membantu meluangkan waktu dan sumbangsihnya atas bantuan air bersihnya. air merupakan kebutuhan yang sangat utama dan sangat penting sekali, saya harapkan dari segala penjuru untuk droping air bersih bisa membantu di lingkungan kami.Selama tiga bulan terakhir ini kami benar-benar kesulitan air bersih untuk kebutuhan masak dan mandi, ”ungkap Purwanto

Pelda Eka Budi selaku Babinsa Ds Krikilan saat mendampingi baksos juga mengatakan,”Saya pribadi menghendaki untuk tahun-tahun berikutnya harus ada lagi bantuan memadai dan betul-betul bisa mencukupi kebutuhan warga masyarakat. Selama ini kita masih membutuhkan bantuan dari luar, dari relawan-relawan dan sebagainya, ”jelasnya

Makanya harapan saya dari pihak pemerintah Desa dapat membuat sumur dalam yang airnya dapat digunakan sesuai kebutuhan pokok warga Ds Krikilan khususnya.

“Saya sebagai Babinsa Desa Krikilan mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas bantuan dari berbagai elemen-elemen dan juga pada pagi hari ini pada ALUMNI SMP NEGERI 2 GEMOLONG saya ucapkan terima kasih,” imbuhnya. Red(Heri/eka)

Kontributor

Comment

Leave a Reply